get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Suara PPP 4,2 % , Sandiaga dan Mahfud MD Mampu Gaet Pemilih Milenial dan NU

Kamis, 14 Desember 2023 | 12:43 WIB
header img
Sandiaga Uno ketika kampanye Partai PPP (Sumber : Istimewa).

JAKARTA, iNewsDumai.id - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) tren suaranya terus naik menjadi 4, 2 % saat awal kamanye pemilu 2024. Kehadiran Sandiaga Uno dan pencalonan Mahfud MD mampu menggaet pemilih milenial dan nahdliyin.

Direktur Program Puspoll Indonesia Chamad Hojin mengatakan animo warga mendukung PPP terus naik usai pencalonan pengusungan cawapres Mahfud MD oleh partai berlambang kakbah.

" PPP sebagai partai warisan ulama dan pencawapresan Mahfud semakin mendekatkan suara santri dan warga NU ke PPP, Hampir mayoritas pondok pesanten menjadi basis suara PPP ," kata Hojin di Jakarta kemarin.

Tokoh Mahfud MD yang memiliki kedekatan kultural dengan PPP mampu membangkitkan semangat kader partai berjuang untuk kemenangan Mahfud dan PPP. Apalagi saat ini Mahfud ikut menggerakan mesin partai di berbagai daerah. " Mahfud ikut memompa semangat para saksi partai dan paslon capres-cawapres " ujarnya.

Peningkatan suara PPP juga lantaran dapat limpahan suara dari pendukung mantan cawapres Sandiaga Uno. Saat kni banyak anak muda dan gen z ikut gabung dan menjadi caleg PPP. 

" Para kader milenial dan gem Z PPP terlibat langsung dalam pemenangan partai," katanya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut