get app
inews
Aa Read Next : Simulasi PatraData : Anies Kuasai 17.800 TPS Vs RK Kuasasi 13.664 TPS

Nonton Bareng Film Lafran Pane, Jusuf Kalla: Pesannya Sangat Bagus untuk anak-anak muda

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:44 WIB
header img
Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan, Ahmad Dolly Kurnia, dan Sandiaga Uno nonton bareng film Lafran Pane di Jakarta (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menghadiri nonton bareng (nobar) pemutaran film yang menceritakan sosok pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Nobar tersebut digelar Acara nonton bareng tersebut digelar di Studio Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Ahad, 16 Juni 2024. 

JK ditemani sejumlah tokoh yang juga alumni HMI, seperti Anies Baswedan, Menparekraf Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Hamdan Zoelva, serta mantan Ketua PBHMI, Anas Urbaningrum.


Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ketika menghadiri nonton bareng film biopik Lafran Pane

Usai nobar, JK mengapresiasi pesan-pesan yang disampaikan dalam film Lafran Pane tersebut. "Sangat bagus. pertama untuk anak-anak muda yang mengerti lahirnya kemudian yang kedua, bagi muda-muda dan masyarakat yang mengerti bahwa perjuangan itu tidak mudah," kata JK kepada wartawan.

Dari film itu juga, lanjut JK, menyampaikan pesan bahwa perjuangan itu penuh halangan. Namun Lafran Pane bisa menghadapi itu dan berhasil memcapai dengan baik.

"Pesannya, harus sikap teguh dulu, teguh untuk mencapai hal yang baik," ujar JK, yang juga Ketua Umum DMI ini.

JK juga menggaris bawahi sosok Lafran Pane yang memiliki karakter menonjol yang membuatnya eksis. "Dia memiliki argumentasi serta logika yang kuat sehingga ia eksis dan menonjol," katanya lagi.

"Jadi bukan karena ingin berkelahi saja," tegas JK.

Untuk diketahui, Lafran Pane merupakan pendiri organisasi HM dan menjadi ketua pertama organisasi dengan ikon warna kebesaran hijau hitam tersebut.

Rencananya, film Lafran Pane akan diputar perdana di bioskop-bioskop diseluruh Indonesia pada 20 Juni 2024.(*)

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut