get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

PPP Apresiasi Program Mahfud MD Beri Gaji Guru Ngaji dan Marbot

Sabtu, 23 Desember 2023 | 14:04 WIB
header img
Sandiaga Uno bersama kader PPP (sumber: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) memuji cara debat cawapres Mahfud MD yang lugas dan tak bertele-tele. PPP juga mengapresiasi program pasang calon Ganjar-Mahfuf yang akan memberi gaji guru ngaji dan menyejahterakan pengurus masjid atau marbot.

Ketua DPP PPP Infokom Dony Ahmad Munir mengatakan program Ganjar-Mahfud tentang gaji guru ngaji dan para marbot merupakan usulan program PPP. " Kami sangat gembira masalah guru ngaji, kemakmuran masjid dan tempat ibadah agama lain jadi prioritas Ganjar-Mahfud, " kata Dony Ahmad Munir usai menonton debat cawapres di Jakarta tadi malam.

Lebih lanjut Dony Ahmad Munir mengungkapkan isu kesejahteraan para guru ngaji dan guru agama sangat relevan bagi masyarakat Indonesia. Dengan kemajemukan dan kebhinekaan Indonesia, peran guru agama sangat penting untuk menjaga kerukunan dan harmoni sosial.

PPP menilai program kerja yang disampaikan cawapres Mahfud MD menjawan aspirasi jutaan guru ngaji dan agama. " Kami yakin PPP bersama Ganjar Mahfud adalah paslon yang berani memperjuangkan kepentingan umat," ujarmya.

Program insentif Guru Ngaji dan Agama sudah diterapkan Ganjar bersama Gus Taj Yasin di Jawa Tengaj saat menjaba. Dana dialokasikan dari APBD dan terus meningkat dari tahun ke tahun. " Nah saatnya gaji guru ngaji dan marbot diambil dari APBN agar berlaku nasional," ujar Mantan Bupati Sumedamg.

Dony Ahmad Munir menilai debat cawapres berlangsung seru. Cawapres PPP Mahfud MD memulai penyampaian visi misi dengan mengajak rakyat memuliakan terus ibu yang telah melahirkan kita semua. Mahfud juga mengajak rakyat Indonesia untuk mengabdi sepenuh hati ke ibu pertiwi. " Pesan Pak.Mahfud di awal sangat menyentuh hati sanubari kita yang bersamaan dengan peringatan Hari Ibu," ujarnya.

Sementara saat penutupan Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md menyebut ada 21 program unggulan dalam visi misinya di Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo. Program itu terhitung senilai Rp 2.500 triliun. 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud antara lain :

1. 17 juta lapangan kerja

2. Satu desa, satu faskes, satu nakes

3. Uang saku kader posyandu

4. 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor

5. Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja

6. Satu keluarga miskin, satu sarjana

7. Perempuan maju

8. Buruh naik kelas

9. Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara

10. Mudah berusaha termasuk UMKM dan koperasi

11. Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi

12. Guru ngaji dan guru agama lain digaji

13. pasokan pangan aman harga enak dikantong

14. Lansia bahagia anak cucu gembira

15. Petani bangga bertani

16. Di laut kita jaya, nelayan sejahtera

17. Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa satu mobil akses

18. Internet super cepat, gratis merata

19. Bansos pasti lanjut tapi harus tepat sasaran

20. Sikat KKN

21. KTP Sakti.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut