Logo Network
Network

Bahas Tantangan Indonesia, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono Gelar Dialog dengan WNI di Roma

Kholid Hidayat
.
Rabu, 25 Oktober 2023 | 15:53 WIB
Bahas Tantangan Indonesia, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono Gelar Dialog  dengan WNI di Roma
PLT Ketum PPP Muhammad Mardiono bersama dengan WNI di Roma, Italia (Sumber: istimewa)

ROMA, iNewsDumai.id - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono tengah melakukan kunjungan ke Roma, Italia untuk menghadiri pertemuan Komite Ketahanan Pangan Dunia.

Pada kunjungan tersebut, Plt Ketum PPP tak ketinggalan bertemu dan bersilaturahmi dengan warga negara Indonesia ( WNI) yang berada di Roma.

Pertemuan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen warga negara indonesia yang berada di Roma. 

Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai persoalan bangsa terkait politik internasional, keamanan, ketahanan pangan , dan keamanan menjelang pemilu. 

Hadir dalam pertemuan itu 50 orang mulai dari mahasiswa, pekerja, diplomat, rohaniawan yang sedang mendapatkan beasiswa keuskupan.

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mengajak para WNI untuk terus berkontribusi membangun bangsa agar lebih cepat maju. Capaian kemajuan inovasi digital yang telah diraih Roma namtinya bisa dibawa ke Indonesia.

"Harapan kepada mahasiswa untuk kembali menciptakan lapangan kerja dan menjadi pelaku usaha mandiri dan membangun Indonesia," katanya di Roma kemarin.

Mardiono menambahkan pemilu Indonesia yang akan memilih calon anggota DPR, DPD dan Calon Presiden- calon wakil presiden akan digelar 14 Februari 2024. Plt Ketum PPP mengajak kepada WNI untuk ikut berparisipasi dan mendatangi tempat pemungutan suara ( TPS).

" Mari ikut aktiif dalam pesta demokrasi dan jaga agar lebih aman dan lancar," ujar Utusan Khusus Presiden RI tersebut.

Sebelumnya Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono yang juga Utusan Khusus Presiden (UKP) RI Bidang Kerja sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan berbicara dalam forum The 51st Session of the Committee on World Food Security (CFS) di Roma, Italia, pada 23 Oktober 2023.

Dalam pertemuan CFS, Mardiono menggunakan kesempatan itu untuk menyerukan dukungan terhadap perdamaian khususnya di Palestina.

Menurut Mardiono, di tengah krisis pangan global saat ini, banyak warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, menderita akibat serangan di Gaza.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya sekali lagi menegaskan bahwa Indonesia mengutuk keras agresi yang terus-menerus dilakukan Israel di Jalur Gaza dan seluruh wilayah pendudukan di Palestina,” katanya di Roma.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.