get app
inews
Aa Read Next : Burhanudin Muhtadi Minta Waspadai Pengalihan Kertas Suara Pileg untuk Partai Tertentu

Reborn, PPP Kembali ke 4% di Real Count KPU

Minggu, 03 Maret 2024 | 00:04 WIB
header img
Lambang Partai Persatuan Pembangunan (sumber : istimewa).

JAKARTA, iNewsDumai.id - Hasil real count KPU pada Sabtu (2/3/2024) pukul 21.00 WIB menunjukkan perolehan suara nasional PPP kembali ke 4%. Pada waktu tersebut sudah ada 541.538 TPS yang masuk atau 65,78% dari keseluruhan TPS yang ada se-Indonesia. 

Angka 4% ini merupakan syarat minimal bagi partai politik untuk memiliki kursi di DPR RI. Dengan angka 4% tersebut,  PPP menjadi salah satu dari sembilan partai yang telah memilki suara lebih dari 4% dan akan mempunyai wakil di DPR RI. Kesembilan partai tersebut adalah PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, Nasdem, PKS, Demokrat, PAN dan PPP.

"Kami sejak awal memang yakin PPP. memiliki suara minimal 4% dan masuk ke DPR RI. Keyakinan tersebut didasarkan pada C1 hasil yang sudah dikumpulkan PPP dari seluruh TPS di Indonesia," jelas Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Achmad Baidowi.

Dalam dua hari terakhir, suara PPP sempat turun ke angka 3,97%. Namun dengan perkembangan jumlah suara masuk yang terus bertambah, suara PPP kembali ke 4%. Jumlah suara tersebut diyakini oleh kader PPP akan terus bertambah dan memastikan partai Ka"bah ini bisa melampaui ambang batas parlemen 4%.

"Suara PPP diyakini akan lebih dari 4% suara nasional. Kami meminta seluruh pengurus dan kader PPP di seluruh Indonesia untuk mengawal suara partai dan mengantisipasi kemungkinan ada kecurangan yang mengurangi suara PPP, "  pungkas Baidowi.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut