Logo Network
Network

Drs. Irwan, M.Si Ikut Kontestasi Pileg DPR - RI, Masyarakat Meranti: Kita Dukung Penuh!!

Kholid Hidayat
.
Kamis, 30 November 2023 | 18:13 WIB
Drs. Irwan, M.Si Ikut Kontestasi Pileg DPR - RI, Masyarakat Meranti: Kita Dukung Penuh!!
Drs. Irwan, M.Si bersama masyarakat Meranti (sumber: istimewa).

SELAT PANJANG, iNewsDumai.id - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 maju dan ikut dalam kontestasi sebagai calon anggota DPR RI pada pemilu serentak tahun 2024 kali ini. 

Drs. Irwan, M.Si terdaftar sebagai daftar calon tetap calon anggota legislatif bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa nomor urut 3. Pria yang akrab disapa Irwan Nasir masuk dalam dapil Riau 1 yang meliputi Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu.

Saat dikonfirmasi oleh tim dari iNews Dumai, Drs. Irwan, M.Si menyatakan bahwa niatnya untuk maju merupakan dorongan dari hati. Irwan menuturkan bahwa salah satu cara untuk memajukan daerah adalah melalui lembaga legislatif tingkat pusat.

"Iya memang saya ini mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI merupakan dorongan dari hati. Jadi memang ini salah satu cara untuk memajukan daerah apabila diberikan mandat dan kepercayaan oleh masyarakat Riau," ujar Irwan.

Atas niatannya tersebut, Irwan meminta doa dan dukungan dari masyarakat Riau. "Saya mohon doa restu dan dukungan agar niat baik ini bisa diwujudkan," ungkap mantan Bupati kabupaten Kepulauan Meranti dua periode tersebut.

Majunya Drs. Irwan, M.Si disambut baik oleh warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Pasalnya mantan bupati dua periode tersebut dinilai berhasil membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dibentuk pada tahun 2010. 

Salah satu warga Meranti yakni Herwin (40) yang juga sebagai Ketua PSBOT (Persatuan Becak Objek Terminal) Selat Panjang menyatakan siap mendukung penuh niat mantan bupatinya tersebut. 

"Saya yang merasa sangat bahagia dengan niat baik Pak Irwan untuk maju sebagai caleg DPR RI, insyallah kita siap dukung" ungkap Herwin ketika mendengar kabar pencalonan mantan bupati tersebut.

P.J (42) yang juga masyarakat Meranti memiliki harapan bahwa majunya Drs. Irwan, M.Si semakin membuka peluang bagi Kabupaten Kepulauan Meranti untuk lebih maju. "InsyaAllah niat baiknya akan kita dukung penuh karena saya berharap Meranti ini bisa lebih maju kedepannya," ujar Herwin pada saat ditemui oleh tim iNewsDumai. 

Rudi(45) menyatakan bahwa dukungannya kepada Drs. Irwan, M.Si dikarenakan perannya pada pembangunan infrastruktur dasar Kabupaten Kepulauan Meranti. "Zaman Pak Irwan dulu itu pembangunan di Kabupaten Meranti sangat bagus mulai dari jalan, hingga listrik semua dibangun," ujar Rudi.

Penilaian serupa juga disampaikan oleh Iskandar, Ia mengungkapkan bahwa rekam jejak Drs. Irwan, M.Si ketika menjadi bupati dinilai sangat baik karena kebijakannya menyentuh langsung masyarakat Meranti.

"Yang menjadi pertimbangan bagi kami adalah karena kebijakan beliau dahulu memang betul-betul langsung dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Meranti," tutup Iskandar.

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.