Logo Network
Network

Targetkan Kursi DPR RI, Drs. Irwan, M.Si Siap Berkolaborasi Perjuangkan Pembangunan di Provinsi Riau

Kholid Hidayat
.
Rabu, 27 Desember 2023 | 17:42 WIB
Targetkan Kursi DPR RI, Drs. Irwan, M.Si Siap Berkolaborasi Perjuangkan Pembangunan di Provinsi Riau
Drs. Irwan, M.Si ketika menjadi narasumber pada podcast Wan Abu Bakar (YouTube.com/Tukwan Channel)

PEKANBARU, iNewsDumai.id - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si tengah menargetkan kursi DPR RI. Saat ini Irwan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa dengan nomor urut 3 yang akan bertarung di daerah pemilihan Riau 1. 

Drs. Irwan, M.Si memiliki niat untuk memperjuangkan nasib masyarakat Riau kedepannya. Penilaiannya terhadap pembangunan Riau belakangan ini menunjukkan tidak adanya kemajuan yang signifikan.

Irwan menyatakan mimpi besarnya untuk membangun Riau melalui kolaborasi melalui komunikasi antar komisi, kepartaian, anggota DPR RI lintas partai maupun pemerintah daerah. Keterangan tersebut disampaikan dalam podcast yang dipandu oleh Wan Abu Bakar di laman Tuk Wan Chanel pada 21 Desember 2023.

Komitmen ini dikatakan Irwan sebagai bentuk keberpihakan serta tanggung jawabnya sebagai jembatan aspirasi masyarakat Riau apabila terpilih pada pemilu 2024 nanti. Lebih lanjut Ia katakan bahwa pembangunan di Provinsi Riau akan maksimal apabila kolaborasi dijalankan dengan baik antar setiap anggota DPR RI yang memiliki kepedulian kepada Provinsi Riau.

"Saya sangat optimis kedepan nanti Riau mendapatkan lebih banyak porsi (anggaran pembangunan). Semua tergantung pada komunikasi dan komitmen teman-teman di DPR, saya kira ini bukanlah suatu hal yang sulit," tutur Irwan dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan perihal peran DPR RI untuk menjembatani antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Hal ini dikatakan mengingat kemampuan daerah yang terbatas untuk mengcover seluruh pembangunan yang ada di seluruh kabupaten kota yang dibebankan kepada provinsi. 

"Menurut saya peran anggota DPR RI itu memang menjembatani antara pemerintah daerah dengan APBN yang dikelola oleh pemerintah pusat. Apabila dalam satu kabupaten ingin menyelesaikan persoalan tertentu, sementara kemampuannya kan terbatas, nanti bisa disambungkan dengan kementerian agar dibantu oleh pemerintah pusat," jelas Irwan ketika menjelaskan hubungan antara pemerintah daerah dan anggota DPR RI.

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.