Logo Network
Network

Sapa Masyarakat di Pulau Merbau, Drs. Irwan, M.Si Tegaskan Komitmennya Bangun Kabupaten Meranti

Kholid Hidayat
.
Rabu, 24 Januari 2024 | 11:15 WIB
Sapa Masyarakat di Pulau Merbau, Drs. Irwan, M.Si Tegaskan Komitmennya Bangun Kabupaten Meranti
Caleg DPR-RI Dapil Riau I dari Partai Kebangkitan Bangsa nomor urut 3 melakukan pertemuan tatap muka dan sosialisasi dengan masyarakat desa Ketapang Permai dan desa Kuala Merbau pada Selasa, 23 Januari 2024 (sumber : istimewa)

SELATPANJANG, iNewsDumai.id - Caleg DPR RI Drs. Irwan, M.Si sambangi Desa Ketapang Permai dan Desa Kuala Merbau di Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa, 23 Januari 2024. 

Kedatangan Irwan ke Pulau Merbau dalam rangkaian agenda pertemuan tatap muka dan sosialisasi dengan masyarakat setempat. Irwan menyapa setidaknya seribu lebih masyarakat beserta dengan tokoh agama yang hadir. 

Pada saat memberikan sambutan, Irwan mengaku senang karena dapat secara langsung duduk bersama dengan masyarakat Pulau Merbau. Irwan juga menyatakan kesiapannya untuk mengawal pembangunan di Pulau Merbau melalui kolaborasi baik dengan pemerintah daerah hingga pusat. 

"Bapak/ibu semuanya, saya sangat senang bisa langsung bertemu dan duduk bersama dengan masyarakat di sini. InsyaAllah nanti kalau saya diberikan amanah untuk menjadi DPR RI, saya siap untuk mengawal pembangunan di Pulau Merbau dengan bekerja sama mulai dari pemerintah daerah tingkat kabupaten, provinsi, hingga pemerintah pusat," ujar Irwan dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Irwan Nasir ini juga menuturkan bahwasanya harus ada satu orang yang memiliki kepedulian terhadap daerah Riau pesisir di tingkat pusat agar porsi pembangunan yang diambil dari APBN bisa direalisasikan. "Harus ada orang kita bapak ibu sekalian yang punya kepedulian terhadap daerah Riau pesisir ini di tingkat pusat, sebab orang kita inilah yang akan berjuang untuk meningkatkan porsi pembangunan di wilayah ini melalui anggaran APBN," ungkap Irwan.

Secara langsung Irwan mengatakan bahwa Ia membutuhkan dukungan dari masyarakat Pulau Merbau khususnya pada pileg 2024 nanti. Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa dapil Riau I (satu) dengan nomor urut 3 (tiga) tersebut menyatakan bahwa kesempatan untuk memajukan daerah bisa dimulai melalui pemilu dengan memilih perwakilan yang punya pengalaman dan komitmen kuat untuk berkontribusi pada wilayah Riau Pesisir khususnya Pulau Merbau dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Juru kampanye Drs. Irwan, M.Si yang juga menjadi caleg DPRD Provinsi Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa Herman, S.H, M.M mengatakan bahwa antusiasme masyarakat menyambut Drs. Irwan, M.Si sangat tinggi. "Alhamdulillah antusiasme masyarakat di Pulau Merbau menyambut kedatangan beliau sangat tinggi," ujar Herman dalam orasinya. 

Herman menyatakan bahwa masyarakat Pulau Merbau sangat merindukan sosok pemimpin yang banyak berkontribusi untuk daerah tersebut. "Tentu ini karena kerinduan masyarakat di sini mengingat kepedulian beliau untuk membangun Pulau Merbau pada saat menjadi bupati dulu," ungkap Herman pada kesempatan wawancara dengan tim iNewsDumai. 

Rangkaian kegiatan ditutup oleh Irwan dengan menginap di rumah warga di Desa Kuala Merbau. Ia melakukan kegiatan ini untuk bisa bercengkrama dengan masyarakat secara langsung di luar kegiatan resmi kampanye.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.