get app
inews
Aa Read Next : Kadis PUPR, Kadishub, dan Satlantas Polres Dumai Lakukan Peninjauan Lapangan

Founder Gurupu Yaitu Viencent Moerghasini Bersama Kenda Guntara Berikan Bantuan Kepada Warga

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:56 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Terkait adanya viral status Facebook sosok ibu yang bernama Alni Mutia warga Jalan Terikat Dumai, soal kesulitan membeli pakaian serta perlengkapan sekolah anaknya, Dewan Terpilih Kenda Guntara bersama Gurupu terjun langsung untuk memberikan Bantuan.

Pria yang lahir 31 Tahun silam itu terpilih sebagai anggota  Dewan 2024-2029 dari Partai Nasdem, ia bergerak cepat menggandeng komunitas House of Gurupu untuk menyerahkan bantuan kepada ibu Alni.

"Alhamdulillah hari ini saya Kenda Guntara Caleg terpilih periode 2024-2029 berkolaborasi bersama Komunitas Gurupu yang bergerak di bidang sosial, memberi bantuan kepada anak kurang mampu untuk kebutuhan melanjutkan sekolahnya," ujar Kenda didampingi Viencent Founder Of Gurupu, Selasa (16/07/2024).

Diketahui, Kediaman ibu Alni di Jalan Terikat Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur juga merupakan Dapil Kenda pada Pemilu lalu.

"Kebetulan di dapil kita, kita langsung turun ke alamat agar tahu kondisi mereka. Bantuan yang kita berikan berupa sepatu, tas, buku alat tulis serta bantuan materi untuk meringankan orang tua agar bisa menyekolahkan anak anaknya menjadi pintar dan semoga bisa menjadi penerus generasi yang akan datang," harapnya. 

Founder Gurupu sendiri yaitu Viencent Moerghasini Yusuf, S.I.Kom,. bersama tim secara langsung menyambangi kediaman ibu yang viral tersebut untuk menyerahkan bantuan dan perlengkapan sekolah kepada anaknya Afifah Rahti Putry. 

“Alhamdulilah hari Ini saya bersama Gurupu ditemani juga oleh Dewan terpilih dari Partai Nasdem yaitu Kenda Guntara yang juga salah satu tokoh pemuda Kota Dumai. Kami memberikan bantuan kebutuhan sekolah untuk adik kami Afifah Rahti Putry,” ucap Viencent.

Viencent mengaku mendapatkan informasi dari sesama rekan Gurupu, ia langsung berkoodinasi dengan Bhabinkamtibmas Buluh Kasap Bripka Rahmad Dany untuk mencari alamat si Ibu. Sebelumnya juga Komunitas Gurupu acap kali menggelar bakti sosial untuk membantu sesama.

“Saya mendapatkan informasi dari salah satu rekan Gurupu, saya juga berkoordinasi dengan Bripka Rahmad Dany untuk mencaritau alamat dan kebenaran berita di FB itu, bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dan kegiatan rutin kami untuk bersama sama menuju Dumai Kota idaman,” tandas pria berkacamata itu.

Bantuan yang diserahkan berupa pakaian sekolah, buku beserta alat tulis, tas sekolah sebanyak 4 pasang, sepatu sekolah dan uang tunai.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut