get app
inews
Aa Read Next : Kegiatan Dipimpin Oleh Kapolres Dumai Ditujukan Kepada Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota

Kadis PUPR, Kadishub, dan Satlantas Polres Dumai Lakukan Peninjauan Lapangan

Rabu, 07 Agustus 2024 | 19:17 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kota Dumai Riau Satrya Alamsyah, ST., MT., bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai yaitu Said Effendi, SE., MM., dan Satlantas Polres Dumai untuk melakukan Peninjauan Lapangan Terkait U Turn, Portal Jembatan dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pada Selasa (06/08/2024).

Dari hasil peninjauan rencana U Turn yang nantinya akan dibuka berada di Jalan Sultan Syarif Kasim yaitu di depan SPBU Putri Tujuh, Bulog dan labourhousing.

Sementara untuk lokasi yang nantinya akan dipasang Portal Jembatan berada di Jalan Syech Umar, Jalan Hasanuddin dan Jalan Ahmad Yani.

“Fungsi portal sebagai pembatas kendaraan besar dengan muatan yang berlebih untuk tidak melintasi jembatan guna mencegah kerusakan jembatan,” jelas Kadishub Said Effendi. 

Sedangkan terhadap jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sultan Syarif Kasim di dekat Bank BRI akan dibongkar dikarenakan kondisinya sudah tidak layak untuk Penyeberangan Orang.

Dalam kegiatan kali ini turut hadir KBO Sat Lantas Polres Dumai Iptu M. Nainggolan, Perwakilan Jasa Raharja Riau dan Perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai.

“Semoga dengan adanya perubahan U Turn dan pemasangan Portal Jembatan ini dapat meningkatkan keselamatan pengguna jalan dan mengatasi permasalahan lalu lintas di Kota Dumai,” jelas Kadis PU Riau Satrya Alamsyah di dampingi Kadishub.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut