Logo Network
Network

Adakan Sosialisasi Akbar, Drs. Irwan, M.Si Fokus Kawal Isu Utama Ini di Provinsi Riau

Kholid Hidayat
.
Jum'at, 05 Januari 2024 | 08:14 WIB
Adakan Sosialisasi Akbar, Drs. Irwan, M.Si Fokus Kawal Isu Utama Ini di Provinsi Riau
Drs. Irwan, M.Si lakukan pertemuan tatap muka dan sosialisasi akbar bersama masyarakat Sukajadi di Lapangan Kamboja (Sumber: istimewa)

PEKANBARU, iNewsDumai.id - Caleg DPR RI Drs. Irwan, M.Si mengadakan pertemuan tatap muka dan sosialisasi akbar bersama masyarakat Sukajadi Pekanbaru. Agenda pertemuan tatap muka dilaksanakan di Lapangan Kamboja pada Kamis, 05 Januari 2024. 

Pada kesempatan tersebut, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan kesiapannya untuk menjadi jembatan aspirasi. Irwan memiliki agenda besar untuk mengawal dua isu utama yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat di Provinsi Riau.

Adapun saat ini Irwan melihat pembangunan di Provinsi Riau masih belum maksimal secara keseluruhan. Salah satu sektor yang seharusnya menjadi fokus utama pembangunan justru tidak mengalami kemajuan adalah pendidikan dan kesehatan. 

Drs. Irwan, M.Si menilai bahwa sistem pendidikan zonasi menjadi keluhan yang banyak disampaikan oleh masyarakat. Menurutnya, sistem ini harus diselaraskan dengan pembangunan dan peningkatan mutu pendidikan di masing-masing daerah. 

"Jadi memang salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh para orang tua adalah sistem zonasi. Ini nanti akan kita kawal agar kedepannya ada penyelarasan antara pembangunan dan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Riau," ujar Irwan dalam sambutannya. 

Di sisi lain, mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti ini melihat kurangnya fasilitas kesehatan yang memadai. Idealnya rumah sakit yang fasilitasnya lengkap harus tersedia di masing-masing daerah untuk memudahkan masyarakat memperoleh layanan kesehatan yang maksimal.

"Rumah sakit ini penting ada di setiap daerah dan harus lengkap fasilitasnya, kalau perlu nanti kita dorong agar fasilitasnya seperti RSUD Arifin Achmad. Tujuannya baik, masyarakat yang butuh layanan kesehatan bisa tercover di daerah masing-masing," ungkap Irwan.

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.