Logo Network
Network

Plt Ketum PPP Janji Perjuangkan Pupuk Murah untuk Para Petani

Salim
.
Rabu, 17 Januari 2024 | 23:06 WIB
Plt Ketum PPP Janji Perjuangkan Pupuk Murah untuk Para Petani
PLT Ketua Umum PPP bersama dengan petani (sumber : istimewa)

JAKARTA, iMewsDumai.id - PLT Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengaku akan memperjuangkan harga pupuk murah bagi petani untuk mendorong kemandirian pangan.

Hal ini disampaikannya usai melakukan temu wicara bersama kelompok tani dengan tema penyediaan benih padi berkualitas untuk peningkatan ketahanan pangan, di Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. 

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Senjata yang kuat membentengi negeri ini kalau bisa memandirikan pangan, maka harus kita perjuangkan bersama petani Pupuk yang murah,” ujar Mardiono, di lokasi, Jambi kemarin.

Guna mewujudkan pupuk murah dan kemandirian pangan, Mardiono mengaku telah menyiapkan beberapa langkah strategis. Salah satunya terkait kesejahteraan para petani.

"Tadi kita sudah berdiskusi, alhamdulillah kabupaten ini juga merupakan prioritas lumbung pangan di Provinsi Jambi. Kita hadir menampung masukan, apa yang menjadi kendala, dan keluhan agar bisa diperjuangkan,” ujarnya.

 “Kita terus mendorong produktivitas petani agar bisa naik, termasuk di dalamnya membantu sumber permodalan,” sambungnya

Plt Ketua Umum PPP dalam kesempatan itu memberikan peralatan pertanian dan pupuk bagi petani sawit secara simbolik. Saat ini harga pupuk yang terus naik menjadi keluhan utama masyarakat petani.

Sementara, Ketua DPW PPP Jambi Muhammad Fadhil Arief menegaskan akan terus memperjuangkan petani agar hidupnya lebih baik dan sejahtera.

"Kita terima kasih kepada Pak Ketum karena sudah diingatkan terus bagaimana memperjuangkan petani, bahwa petani ini juga pondasi bangsa untuk bagaimana mendirikan pangan yang baik. Sebagai kader PPP kita wajib memperjuangkan petani agar hidupnya lebih baik dan sejahtera,” kata Fadhil yang juga menjabat sebagai Bupati BatangHari. 

 Di tempat yang sama, salah satu Ketua Kelompok Tani Didi Sugeng Purnomo mengaku senang dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan pimpinan partai berlambang Kabah. “Tadi ketemu sama Pak Ketum, ada banyak yang disampaikan dan dijelaskan. Alhamdulillah mendapat tanggapan terkait persoalan irigasi pembuangan yang akan dinormalisasi, kesejahteraan petani, hingga bantuan saung untuk petani di sini,” jelas Didi.

Dia pun berharap, PPP ke depannya bisa terus konsisten memperjuangkan hak dan melibatkan petani dalam setiap pengambilan keputusan. “Sebenarnya banyak yang telah dibantu oleh Pak Bupati (kader PPP) dan sudah terbukti nyata," ujarnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.