get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

PPP Target 50 Kursi DPR, DPW PPP Jawa- Sumatera Apel Kemenangan

Kamis, 28 Desember 2023 | 19:24 WIB
header img
Konsolidasi internal PPP menangkan pemilu 2024 (sumber: istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono meningkatkan kekompakan dan solidaritas partainya untuk memenangkan Pemilu 2024 dari tingkat pusat hingga wilayah. Ini terlihat dalam pertemuan dan diskusi dengan para Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP se-Jawa dan Sumatera di Jakarta Selatan, pada Rabu (27/12).

"Kegiatan ini dilakukan untuk meng-update perkembangan terakhir langkah politik PPP, termasuk menyikapi dinamika politik nasional akhir-akhir ini. Alhamdulillah saya mendapat banyak laporan yang positif," tutur Mardiono dalam keterangan tertulis, Kamis (28/12/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini menyebut telah menerima laporan dari DPW se-Jawa dan Sumatera terkait perolehan target yang dianggap dapat dicapai.

Target yang dicanangkan DPP untuk tingkat nasional dua ribu kursi DPRD kabupaten/kota dan provinsi, sedangkan DPR RI 40-50 kursi. Alhamdulillah berdasarkan laporan nyaris hampir tidak ada hambatan kurang dari 50 hari jelang Pemilu," ungkapnya.

Ke depan, Mardiono mengaku akan terus melakukan komunikasi secara intensif dengan para perwakilan wilayah baik secara online maupun offline, sekaligus ikut turun langsung ke berbagai daerah di Indonesia.

"Saya optimistis rekan ketua wilayah dan lainnya akan mencapai target yang sudah dicanangkan. Saya juga akan terus jalan (kampanye) hingga ke Papua, untuk mengetahui bagaimana pergerakan kader di lapangan, apa yang perlu didiskusikan untuk menjadi evaluasi atau pun kebijakan," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Mardiono juga telah melakukan pertemuan konsolidasi dengan para Ketua DPW PPP se-Indonesia Timur, yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari tekad serius dirinya untuk memimpin PPP menuju kemenangan dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jambi Muhammad Fadhil Arief menyatakan para kader di daerah telah menunjukkan kesiapannya yang sangat baik untuk memenangkan PPP. Bahkan, menurutnya, dengan dinamika politik yang baik saat ini, PPP memiliki peluang untuk memenangkan Pileg dan Pilpres secara bersamaan.

"Kesiapan kali ini kalau ibarat orang mau bertanding ini sudah sangat baik dibandingkan Pemilu sebelumnya. Dengan solidaritas yang baik maka kerja linier akan tercapai, karena solidnya dari tingkat bawah sampai paling atas," kata Fadhil.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut