get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Target Kenaikan Kursi DPR, Sekjen PPP Keliling Dapil Jateng

Minggu, 03 Desember 2023 | 21:03 WIB
header img
Sekjen PPP Arwani Thomafi ketika mengunjungi Jawa Tengah (sumber : istimewa)

KEBUMEN, iNewsDumai.id - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) terus melakukan konsolidasi pengurus dan kader untuk menaikan perolehan kursi DPR. Mengawali kampanye terbatas, jajaran PPP keliling ke daerah pemilihan ( dapil) Jawa Tengah.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengawali kampanye terbatas dari daerah Kebumen, Banjarnegara, dan Temanggung. Di hadapan ratusan caleg PPP, pengurus, kader dan masyarakat PPP menargetkan kenaikan kursi legislatif.

" Jawa Tengah merupakan basis PPP, sejak awal partai didirikan para ulama dan kyai,Jatemg selalu menyumbang suara besar. Kami minta para caleg dan kader agar kembali menjadikan Jateng basis partai kakbah," ujar Arwani mengawali konsolidasi di Kebumen, kemarin.

Turut hadir dalam konsolidasi tersebut Caleg DPR Nurul Hidayah, Jafar Sodik, dan caleg DPRD Kabupaten Kebumen.

Lebih lanjut Arwani mengatakan saat ini permasalahan utama yang dihadapi masayarakat adalah persoalan ekonomi. Kenaikan bahan pangan yang terus naik menjadi keprihatinan dan perhatian partai.

Untuk menjawab permasalahan tersebur, PPP menawarkan program harga murah, kerja mudah. " Kita fokus dan upayakan harga sembako terjangkau baik melalui subsidi pangan maupun tata kelola pertanian. Kita memiliki kader-kader yang ahli atasi masalah perekonomian," beber Arwani.

Anggota DPR Dapil Jateng ini juga menegaskan tentang perluasan lapangan kerja. Saat ini pihaknya sebagai anggota DPR melalui pengawasan dan kebijakan legislasi terus mendorong penambahan anggaran bagi generasi muda.

 "PPP sangat konsen dengan peningkatan lapangan kerja baik melalui dorongan ekonomi kreatif maupun ekonomi mikro ," ungkap dia.

Selain itu PPP juga sangat memperhatikan peningkatan lembaga pendidikan keagamaan di Indonesia baik madrasah maupun pondok pesantren.

" PPP sejak awal pelopor UU pesantren, dana abadi santri dan juga insentif guru madrasah dan guru ngaji. Jatemg adalah pertama adanya kebijakan dana insentif guru ngaji. Kebijakan ini akan dinaikkan ke level nasional Ganjar-Mahfud," ujar dia.

Sekjen DPP PPP optimistis perolehan kursi legislatif baik kabupaten, provinsi maupun pusat. " Jawa Tengah akan tetap menjadi basis PPP. Dengan bimbingan para ulama, kyai kami yakin menang," tegas Gus Arwani.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut