get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Sandiaga dan Gus Arwani Ajak Peserta Muktamar ITHLA Jadi Bagian Pengembangan Ekonomi Kreatif

Rabu, 29 November 2023 | 15:58 WIB
header img
Partai Persatuan Pembangunan (sumber : istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi

mengajak peserta Muktamar Ithla menjadi bagian dalam pengembangan Ekonomi Kreatif di Indonesia. 

Ithla sendiri adalah Ittihadu Thalabati al-Lughah al-Arabiyah bi Indonesia (Ithla) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia.

"Saat ini kita sedang menuju Indonesia emas 2045. Bonus demokrafi menjadi bagian penting dari anak muda memberikan peran penting dalam pembangunan di bidanh ekonomi kreatif," Jelas Sandiaga Uno saat mengisi Seminar Ithla, Selasa (28/11/2023).

Ketua Bappilu PPP ini menuturkan kalau dirinya ingin bisa berbahasa Arab. Karena menurutnya Bahasa Arab itu menjadi bagian dari bahasa Internasional yang banyak di pakai masyarakat dunia.

"Bahasa Arab itu sangat luas dan sering di pakai masyarakat dunia, sehinga kelebihannya juga berdampak terhadap ekonomi kreatif," jelasnya. 

Sementara Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyebut mahaaiswa punya peran penting dalam peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Mahasiswa dapag mengambil peran lebih besar dalam pembangunan bangsa Indonesia khusunya melalui ranah ekonomi kreatif," terangnya.

"Mahasiswa bahasa Arab punya peluang dan kesempatannya sangat besar, karena punya kometensi lebih di bandingkan yang lain, khususunya penguasaan bahasa," imbuh dia.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut