Logo Network
Network

Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Drs. Irwan, M.Si : Masyarakat Harus Cerdas Gunakan Hak Suara

Kholid Hidayat
.
Jum'at, 24 November 2023 | 11:10 WIB
Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Drs. Irwan, M.Si : Masyarakat Harus Cerdas Gunakan Hak Suara
Irwan Nasir (sumber : Istimewa).

PEKANBARU, iNewsDumai.id - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 Drs. Irwan, M.Si diundang bersilaturahmi oleh sejumlah tokoh masyarakat Pekanbaru, Riau. Agenda silaturahmi diadakan di Kecamatan Tenayan Raya pada Kamis, 23 November 2023. 

Pria yang akrab disapa Irwan Nasir menyampaikan bahwa momen pemilu harus dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menggunakan hak suaranya kepada orang yang tepat. Irwan menuturkan bahwa adanya praktik politik uang tanpa mempertimbangkan tokoh yang dipilih memiliki dampak bagi masyarakat dalam lima tahun kedepan. 

"Bapak dan ibu masing-masing cuma punya satu suara, jadi memang harus digunakan untuk memilih tokoh yang mengerti persoalan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Jangan sampai nanti hanya karena ada calon kasih sesuatu tanpa kita mempertimbangkan siapa tokoh ini bahaya karena berdampak pada masyarakat Riau lima tahun kedepan," tutur Irwan dalam kesempatannya tersebut.

Drs. Irwan juga menegaskan bahwa jangan sampai kejadian lima tahunan ini tidak dimanfaatkan oleh masyarakat memilih pemimpin atau perwakilannya dengan baik. Ia meminta masyarakat untuk menimbang rekam jejak tokoh-tokoh yang akan bertarung pada pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kalau suaranya dipakai untuk mendukung tokoh yang baik, maka InsyaAllah kedepannya akan baik. Menganalisanya sangat mudah bapak ibu, cukup dengan ponsel masing-masing bisa cek seluruh rekam jejak masing-masing calon, pernah bermasalah atau tidak, lupa atau tidak kepada masyarakat ketika sudah diberikan amanah," ungkap mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti kepada tokoh masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Rizal (51) yang juga sebagai tuan rumah mengaku bahwa maksud diundangnya Drs.Irwan, M.Si adalah untuk memberikan edukasi terkait dengan pemilu. Rizal turut mengundang tokoh masyarakat agar edukasi yang disampaikan dapat didistribusikan kepada masyarakat. 

"Pak Irwan ini punya rekam jejak yang panjang dalam dunia politik dan birokrasi, jadi kita undang beliau agar bisa memberikan informasi dan edukasi perihal kepemiluan kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh yang hadir di sini," ujar Rizal ketika diwawancarai oleh tim iNewsDumai. 

Tokoh-tokoh yang hadir dalam agenda tersebut pun memiliki harapan yang sama agar pemimpin dan perwakilannya dapat memberikan solusi konkrit terhadap persoalan yang ada hari ini. Sebelum masa pencoblosan, setiap tokoh yang hadir akan mendorong warga untuk memaksimalkan momen pemilu sebagai kesempatan terbuka agar Provinsi Riau lebih baik kedepannya.

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.