get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Simpatisan PDIP dan GPK Sayap Partai PPP Ricuh, Thobahul: Tahan Diri dan Kedepankan Musyawarah

Senin, 16 Oktober 2023 | 12:31 WIB
header img
Sekretaris Jenderal PP GPK, M. Thobahul Aftoni. (Foto : Istimewa)

MAGELANG, iNewsDumai.Id - Bentrokan massa antara massa simpatisan PDIP dan Gerakan Pemuda Ka'bah atau GPK Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terjadi pada Minggu, 15 Oktober 2023 di Muntilan Magelang, Jawa Tengah. 

Sejauh ini, kasus bentrokan massa antara PDIP dan GPK mengakibatkan 6 motor hangus terbakar. Kasusnya kini sedang di tangani oleh Polda Jawa Tengah untuk diselidiki dan diinvestigasi. 

Sekretaris Jenderal GPK M. Thobahul Aftoni merespon kejadian tersebut dengan meminta agar kedua belah pihak khususnya kader GPK untuk menahan diri. Hal ini ditegaskan oleh Thobahul untuk menjaga situasi agar segera kondusif kembali. 

GPK sedang melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dan melakukan investigasi kasus ricuh kader dan simpatisan GPK Magelang dengan kader dan simpatisan PDIP,” kata M Thobahul dalam pernyataan resmi yang diterima iNewsDumai pada Senin (16/10/2023).

Atas kejadian ini, Thobahul meminta kedua belah pihak untuk melakukan musyawarah dan dialog dalam menyelesaikan permasalahan. Selain itu, PP GPK juga menegaskan bahwa keduanya harus waspada adanya upaya provokasi dan adu domba dengan tujuan tertentu di musim politik kali ini. 

Dalam pernyataan resminya, PP GPK meminta kepada seluruh kader dan simpatisan GPK untuk menjunjung tinggi nilai dan akhlakul karimah yang telah diwariskan oleh para ulama.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut