get app
inews
Aa Read Next : Diduga Ada Permainan Dalam Website KPU, Partai Hanura Dirugikan Dalam Caleg DPRD Provinsi Riau

DPW PPP Serentak Berikan Dukungan ke Mahfud MD

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:43 WIB
header img
Deklarasi Cawapres Ganjar Pranowo (sumber: istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Pengurus DPW PPP dari berbagai daerah langsung memberikan dukungan atas terpilihnya Mahfud MD sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo. Dukungan ini misalnya disampaikan oleh Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masrukhan.

Menurutnya, Mahfud merupakan tokoh relijius dan juga seorang elektual yang mengawali karir dari kampus dan mampu membuktikan kapasitasnya dalam berbagai posisi. Ke-NU-an Mahfud tak perlu diragukan, karena dia lahir di Madura yang memang tempat belajar tokoh-tokoh pendiri NU seperti KH Hasyim Asy’ari dan KH Syamsul Arifin.

“Pak Mahfud adalah kalangan santri dan juga keluarga besar NU yang diterima oleh semua kalangan,” kata Jakfar.

Ia juga menyebut Mahfud adalah sosok komplit. Ia adalah intelektual muslim yang terbukti memiliki reka jejak yang mengagumkan di semua Amanah jabatan yang pernah didudukinya.

“Beliau adalah mantan anggota DPR, Mantan Hakim MK dan juga pernah menduduki beberapa jabatan menteri. Nyaris tidak ada sosok yang bisa menyaingi rekam jejak Pak Mahfud,” jelas Masrukhan.

Oleh karena itu, ia bersyukur atas terpilihnya Mahfud karena akan mendongkrak suara PPP. "Kami yakin suara PPP, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur akan terangkat. PPP akan mendapatkan syafaat atas terpilihnya Pak Mahfud," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Sumatera Utara Jakfar Harahap menyebut bawa Mahfud akan berkontribusi pada pemenangan Ganjar Pranowo. "Ini merupakan kombinasi yang sempurna. Kombinasi nasionalis relijius yang memang memiliki akar dan sejarah yang kuat dalam perjalanan bangsa ini," katanya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut