get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Raih Penghargaan Partai Politik Informatif, PPP Janji Tingkatkan Layanan Informasi Publik

Kamis, 21 Desember 2023 | 21:31 WIB
header img
PPP raih penghargaan dari Komisi Informasi Publik (sumber: istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan penghargaan sebagai badan publik cukup informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia dalam kategori partai politik.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan apresiasi atas penghargaan keterbukaan infomasi publik yang telah diberikan kepada partainya berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan oleh KIP.

"Alhamdulillah PPP telah mendapatkan predikat yang layak menjadi partai politik yang cukup terbuka terhadap semua informasi dalam rangka untuk memberikan informasi kepada publik," kata Mardiono di Jakarta, Kamis (21/12/2023). 

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan KIP atas hasil kajian dan telaah terhadap keterbukaan informasi yang dilakukan PPP, sehingga menjadi motivasi bagi partainya dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada para komisioner KIP yang telah memberikan penghargaan. Ini tentu adalah sebuah motivasi bagi PPP dalam rangka untuk melayani keterbukaan informasi kepada publik," ujarnya.

Kedepan, Mardiono berjanji partai yang dipimpinnya akan terus meningkatkan pelayanan informasi kepada publik dan menjadikan PPP sebagai partai yang transparan, termasuk dalam upaya membangun kekuatan politiknya.

"Karena itu diamanatkan oleh para pendiri PPP, sebagaimana yang diletakkan pada enam prinsip perjuangan PPP. Keterbukaan informasi publik juga diletakkan pada visi PPP," paparnya. 

Dia menambahkan, kerja sama dengan KIP berkenaan dengan keterbukaan informasi publik perlu terus dilanjutkan guna mencerdaskan masyarakat, sehingga publik mendapatkan informasi yang diperlukan dari partai politik. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut