Logo Network
Network

Hadiri Syukuran HUT Ke-15, Drs. Irwan, M.Si Minta Masyarakat Kompak untuk Kemajuan Meranti

Kholid Hidayat
.
Selasa, 19 Desember 2023 | 07:55 WIB
Hadiri Syukuran HUT Ke-15, Drs. Irwan, M.Si Minta Masyarakat Kompak untuk Kemajuan Meranti
Irwan Nasir ketika menghadiri acara syukuran HUT Kabupaten Kepulauan Meranti (sumber : istimewa).

SELAT PANJANG, iNewsDumai.id - Sejumlah tokoh Kabupaten Meranti mengadakan syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-15. Acara dilaksanakan tepat sehari menjelang hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yakni pada 19 Desember 2023.

Sejak melakukan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis, Meranti mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat signifikan. Hal ini dapat dilihat dari percepatan pembangunan infrastruktur yang masif ketika Kabupaten Meranti baru memasuki periode awal pada saat kepemimpinan Drs. Irwan, M.Si menjadi bupati pertama.

Sebagai salah satu tokoh penggerak, Drs. Irwan, M.Si pun turut hadir dalam acara syukuran tersebut. Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 hadir bersama dengan tokoh lainnya dan menyampaikan harapannya terkait dengan masa depan Kabupaten Meranti. 

Irwan menyampaikan dalam sambutannya bahwa pembangunan dan kemajuan Meranti harus menjadi tujuan bersama dengan melibatkan tokoh serta seluruh masyarakat. Menurutnya momentum politik tahun 2024 bisa dimanfaatkan sebagai langkah awal untuk melanjutkan agenda pembangunan yang sempat terhenti.

"Bapak ibu tokoh masyarakat dan seluruh warga Meranti harus memahami bahwa kedepan harus kita rangkai tujuan besar Kabupaten Meranti bersama-sama. Saya menilai bahwa pembangunan bisa kita kawal dan lanjutkan apabila momentum politik tahun 2024 bisa kita manfaatkan dengan baik," ujar Irwan dalam sambutannya pada acara syukuran HUT Kabupaten Meranti ke-15 di lapangan Cik Puan, Selat Panjang.

Lebih lanjut Ia mendorong masyarakat agar mendukung tokoh pejuang pemekaran untuk bisa menempati posisi strategis baik DPRD maupun DPR RI. Oleh karena itu Irwan meminta kepada masyarakat untuk kompak memberikan suara kepada orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap Kabupaten Meranti.

"Sekarang masyarakat harus kompak dan bergerak bersama, mendudukkan tokoh-tokoh pemekaran untuk duduki jabatan strategis di berbagai tingkatan mulai dari DPRD hingga DPR RI. Jadi saya meminta kepada masyarakat agar momen ini kita kompak berikan dukungan kepada orang yang memiliki kepedulian terhadap Kabupaten Meranti," tutur Irwan.

Momentum Pilkada yang merupakan momentum pergantian masa kepemimpinan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dapat memilih pemimpin yang tepat. "Pilkada juga harus disikapi dengan bijak oleh masyarakat, karena ini merupakan momen untuk mencari sosok figur pemimpin terbaik yang memiliki kompetensi dan mengerti tata kelola pemerintah yang baik," tutup Irwan dalam kesempatan tersebut.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.