get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Cawapres PPP Mahfud MD Kunjungi Ponpes Miftahul Huda di Tasikmalaya, Disambut Kiai dan Ribuan Santri

Sabtu, 16 Desember 2023 | 10:46 WIB
header img
Mahfud MD kampanye di Tasikmalaya (sumber: istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsDumai.id - Calon Wakil Presiden PPP Mahfud MD berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda Tasikmalaya, Jawa Barat, usai menghadiri pertemuan dengan para kiai dan pengasuh pondok pesantren se-Priangan Timur.

Kedatangan Mahfud disambut Pimpinan Pesantren Miftahul Huda, KH. Asep Maoshul Affandi beserta ribuan santri. Selain itu, nampak juga Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno, KH. Azid Affandi, mantan Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ullum dan Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin.

Dalam kesempatan itu, Kiai Asep yang juga politisi PPP menilai Cawapres Mahfud MD sebagai tokoh yang paling mumpuni dan diharapkan dalam penegakan reformasi hukum di tanah air.

"Jadi, yang paling mumpuni dalam penegakan reformasi hukum ya Pak Mahfud," ucap anggota Fraksi PPP DPR RI itu saat menyambut Mahfud di Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jumat (15/12/2023). 

Kiai Asep juga menyebut jika Mahfud memiliki kesamaan dengan dirinya yang merupakan pejabat negara, sekaligus santri dan ulama.

“Pak Mahfud ini ibarat satu darah dengan kami, beliau santri dan kiai, juga satu-satunya tokoh reformasi hukum ke depan yang diharapkan adalah Pak Mahfud," ujarnya.

Sementara Mahfud MD mengungkapkan, bahwa kunjungan ke pondok pesantren merupakan bagian dari persiapan menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kita bertukar pikiran bagaimana membangun Indonesia yang berbasis nilai-nilai pesantren. Bagaimana Islam mewarnai kehidupan Indonesia sebagai nagara kebangsaan. Sudah ketemu tadi konsepnya dan akan kita perjuangkan, agar Indonesia lebih maju," kata Mahfud.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yakni Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Ponpes Miftahul Huda adalah Ponpes yang berafiliasi ke Partai Persatuan Pembangunan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami sudah bisa silaturahmi ke ponpes ini. Semoga ini menjadi pertanda baik buat kita,” tutur Sandi.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut