Logo Network
Network

Direktur Etos Politica: Drs. Irwan, M.Si Berpeluang Besar Duduki Kursi DPR RI dari Dapil Riau 1

Kholid Hidayat
.
Jum'at, 15 Desember 2023 | 15:54 WIB
Direktur Etos Politica: Drs. Irwan, M.Si Berpeluang Besar Duduki Kursi DPR RI dari Dapil Riau 1
Irwan Nasir, calon anggota legislatif DPR RI dapil Riau 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (sumber : Istimewa).

PEKANBARU, iNewsDumai.id - Persaingan calon anggota legislatif di dapil Riau 1 akan ketat. Hal ini dikarenakan nama-nama caleg yang terdaftar terdiri dari mantan pimpinan daerah, petahana, hingga artis nasional.

Salah satu tokoh yang menjadi sorotan publik dan ikut dalam kontestasi pileg 2024 adalah Drs. Irwan, M.Si. Pria yang akrab disapa Irwan Nasir mengikuti pileg melalui Partai Kebangkitan Bangsa dan mendapatkan nomor urut tiga (3).

Direktur Etos Politica Najamuddin Arfah mengatakan bahwa Drs. Irwan, M.Si berpotensi besar untuk duduki kursi DPR RI dari dapil Riau 1. Keterangannya didasari pada kontribusinya dalam membangun Kabupaten Meranti selama dua periode.

"Beliau punya kontribusi yang besar pada pembangunan Kabupaten Meranti, ini menjadi modal yang kuat Pak Irwan untuk duduki kursi DPR RI," ujar Nadjamuddin Arfah pada Jum'at, 15 Desember 2023.

Mantan bupati dua periode tersebut telah melakukan berbagai kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Meranti. Keberhasilannya ditandai dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima selama Kabupeten Meranti berada pada masa kepemimpinannya.

Rekam jejak Drs. Irwan, M.Si yang positif dinilai akan berpengaruh pada masyarakat ketika menentukan pilihan. "Kalau dilihat dari kinerja selama menjabat, tentunya ini akan berpengaruh pada perolehan suara baik di Kabupaten Meranti ataupun daerah lainnya yang masuk dalam daerah pemilihan Riau 1" tutur Nadjamuddin Arfah.

Sebelumnya Irwan telah menyatakan kesiapannya untuk mewakafkan diri pada masyarakat Riau. Keputusannya untuk menjadi caleg DPR RI dinilai tepat untuk menjadi jembatan aspirasi melalui lembaga legislatif.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.