get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Jelang Masa Kampanye , PPP Gelar Istighotsah Nasional Agar Pemilu Aman dan Damai

Jum'at, 24 November 2023 | 18:52 WIB
header img
PPP gelar istighosah jelang kampanye terbuka (sumber: istimewa).

JAKARTA, iNewsDumai.id - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) akan menggelar Istighotsah Nasional menjelang pelaksanaan kampanye nasional. Melalui Istighotsah diharapkan pemilu Indonesia berjalan aman dan damai.

Ketua Panitia Istighotsah Nasional PPP Dony Ahmad Munir mengatakan 

pemilu merupakan proses demokrasi untuk memilih calon pemimpin baik calon anggota legislatif maupun calon presiden- calon wakil presiden untuk Indonesia ke depan.

Karena itu, PPP memandang dalam prosesnya perlu memohon pertolongan kepada Allah SWT agar pemimpin yang terpilih bisa amanah dan menyejahterakan rakyat. 

" Melalui istighotsah kita berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah agar pemilu lancar, aman dan damai. Tentu PPP meraih kemenangan pada pemilu," ujar Dony Ahmad Munir di Jakarta kemarin.

Bagi PPP memilih pemimpin harus dilandasi oleh nilai- nilai syar'i lantaran perannya sangat signifikan dalam mengambil kebijakan. Nantinya setiap pilihan juga akan dimintai pertangung jawabannya. 

" Begitu juga para pemimpin yang terpilih juga akan diminta pertangungjawaban. PPP memohon doa restu ke masyarakat agar senantiasa amanah saat mendapat mandat rakjyatnya," ujar Dony Ahmad Munir.

Ketua DPP PPP Bidang Infokom Dony Ahmad Munir mengatakan Istighotsah Nasional akan digelar pada Senin, 27 November di Halaman DPP PPP. Rencananya istighotsah akan dihadiri Ketua Majelis Syariah PPP KH Mustofa Aqiel SIrodj, Ketua Majelis Kehormatan PPP KH Zarkasih Nur, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, para kyai dan habib serta calon wakil presiden Mahfud MD dan partai pengusung pasangan calon Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Istighotsah Nasional dengan tema Persatuan Untuk Kemenangan PPP juga akan dikuti pengurus dan kader partai dari DPW dan DPC seluruh Indonesia secara virtual.Bahkan di sejumlah DPW juga akan merangkai kegiatan istighotsah dengan bakti sosial.

Selain itu istighotsah juga akan dibarengi dengan pemberian santunan anak yatim dan bantuan warga kurang mampu. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut