get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

PPP Paling Ramah Kelompok Disabilitas, Caleg Disabilitas Terbanyak

Minggu, 12 November 2023 | 11:46 WIB
header img
Muhammad Mardiono bersama calon anggota legislatif dari PPP (Sumber: istimewa).

JAKARTA, iNewsDumai.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan partai yang paling ramah terhadap kelompok disabilitas. Bahkan partai yang membuka peluang yang luas kepada warga disabilitas yang ingin maju menjadi calon anggota legislatif.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (Bappilu ) Sandiaga Salahudin Uno mengatakan PPP merupakan partai yang memberikan peluang dan peran yang besar kepada setiao kader. Terbukti PPP saat ini yang paling banyak memberikan caleg untuk kelompok disabilitas 

"Dari 9 Caleg Disabilitas yang mendaftar ke KPU RI, Caleg PPP terbanyak yakni 3 Caleg, disusul Golkar, Nasdem, Perindo , PKS, PBB, PSI masing-masing 1 Caleg Disabilitas," kata Sandi saat memberikan pemantapan caleg DPR PPP di Mercure Jakarta kemarin.

PPP mengutus 3 Caleg DPR RI Disabilitas diantaranya Sikdam Hasyim Gayo (Dapil Aceh 2), Usnan Batubara /Ucok Baba (Dapil Banten 2), dan Gus Ghofur (Dapil Jateng 3). 

Sikdam Hasyim Gayo Caleg PPP telah meraih banyak penghargaan salah satunya dari Kerajaan Inggris Sikdam mengaku mengapresiasi atas kebijakan PPP yang memberikan peluang untuk kelompok disabilitas maju menjadi wakil rakyat.

" Kami sangat bersyukur atas kepercayaan PPP kepada kelompok disabilitas," ujarnya.

Sementara Usman Batu Bara ( Ucok Baba) mengatakan dirinya mantap maju menjadi caleg PPP lantaran kesetaraan dan kesempatan yang dibuka luas oleh partai. " Kami terharu atas kepercayaan partai yang mempercayakan dirinya maju jadi caleg. Ini Luar biasa " ujarnya.

KPU mencatat ada 1,1 juta orang daftar pemilih tetap (DPT) penyandang disabilitas. KPU ingin agar pemilu 2024 inklusif dan ramah disabilitas.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut