Logo Network
Network

Buka Turnamen E Sport, Drs. Irwan, M.Si : Pemuda Kabupaten Meranti Harus Bangkit, Solid, dan Bahagia

Kholid Hidayat
.
Kamis, 02 November 2023 | 01:08 WIB
Buka Turnamen E Sport, Drs. Irwan, M.Si : Pemuda Kabupaten Meranti Harus Bangkit, Solid, dan Bahagia
Momen ketika Drs. Irwan, M.Si membuka agenda turnamen Esport se-kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu, 1 November 2022 (sumber: istimewa).

MERANTI, iNewsDumai.id - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs.Irwan, M.Si atau yang akrab disapa Irwan Nasir berkesempatan membuka acara secara resmi turnamen e sport se-kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan bertemakan Wujudkan Mimpi Meraih Cita yang Tinggi, Bersama e-Sport Wujudkan Pemuda Meranti Bebas Narkoba dilaksanakan di Kedai Kopi Tok Abah dan akan dimulai pada Rabu, 1 November 2023.

Turnamen Esport kali ini menyelenggarakan pertandingan berbagai game seperti mobile legend, PUBG, dan free fire. Adapun Kegiatan ini dihadiri lebih dari 300 peserta yang didominasi oleh kalangan anak muda dari seluruh daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa Esport merupakan cabang olahraga baru yang memanfaatkan kemajuan teknologi. Selain itu Irwan Nasir melihat bahwa fenomena Esport menjadi olahraga yang digandrungi oleh anak muda hingga orang tua sehingga Esport bisa dianggap sebagai media untuk menyatukan.

Drs. Irwan, M.Si mengaku sangat bahagia bisa menjadi bagian dari agenda turnamen Esport kali ini. Ia menyebut bahwa kompetisi seperti ini diharapkan dapat menunjang skill dan kemampuan anak muda Kabupaten Kepulauan Meranti sehingga dapat memberikan kontribusi berupa prestasi di bidang Esport baik pada kancah regional provinsi maupun nasional. 

Calon anggota DPR RI Fraksi PKB Drs. Irwan, M.Si pun menyelipkan sedikit yel-yel kepada seluruh peserta turnamen Esport. Yel-yel tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat anak muda kabupeten Kepulauan Meranti untuk bangkit, menjaga soliditas, dan bahagia. 

Kesempatan sambutan tersebut dimanfaatkan oleh Irwan Nasir dalam mengungkapkan harapannya terkait dengan masa depan anak muda kabupeten Kepulauan Meranti. Irwan juga mengakui bahwa kegiatan turnamen Esport sangat penting untuk menunjang skill dan kreatifitas pemuda kabupaten Meranti sehingga Ia berharap agenda ini dapat terlaksana setiap tahunnya dan ditutup dengan dibukanya turnamen secara resmi.

"Kegiatan bermanfaat seperti ini seharusnya kita dukung agar dapat terlaksana setiap tahunnya," ujar Irwan disusul dengan tepuk tangan dari seluruh peserta yang hadir. 

Pada kesempatan tersebut, hadir perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta ketua Esport Federation of Indonesia (ESI) regional Kabupaten Meranti.

Ketua ESI secara langsung menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI dan mantan bupati kabupaten Meranti Drs. Irwan, M.Si karena telah mendukung agenda turnamen Esport kali ini. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.