get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

PDIP dan PPP Solid: Pemilu 2024 Harus Jadi Momentum Kebangkitan Rakyat

Kamis, 28 September 2023 | 18:37 WIB
header img
Bedah buku, Merahnya Ajaran Bung Karno : Narasi Pembebasan Ala Indonesia. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.Id - PPP saat ini tengah aktif dalam melakukan konsolidasi internal dan eksternal. Upaya ini dapat dilihat dari pernyataan Sekjen DPP PPP yang terus mendorong komunikasi adanya komunikasi setiap tokoh. 

"Kami terus melakukan komunikasi, Ketum juga melakukan ikhtiar, komunikasi dengan para ketua umum dan tokoh-tokoh," kata Arwani saat ditemui di Aula Jenggala, Jakarta Selatan, Rabu, 27 September 2023.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan bahwa hasil Rapimnas mengikat PPP untuk memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

Arwani menyebut bahwa Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo pada momentum pilpres mendatang. Menurutnya pasangan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno adalah kolaborasi dua tokoh tokoh yang saling melengkapi. 

Di samping itu, Arwani Thomafi juga menyatakan bahwa elektabilitas Sandiaga Uno sebagai Cawapres juga cukup tinggi. Bahkan elektabilitas Sandiaga Uno dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan nama-nama bacawapres lainnya. 

Sebelumnya, Sandiaga Uno dan beberapa kader PPP melakukan roadshow ke beberapa wilayah untuk bersilaturahmi dengan para tokoh. Arwani mengatakan bahwa dalam roadshow tersebut para kiai memberikan respon yang positif serta memberikan sambutan yang luar biasa. 

Dalam kesempatan bedah buku berjudul "Merahnya Ajaran Bung Karno: Narasi Pembebasan Ala Indonesia", Hasto selaku pembicara menyebut bahwa terdapat kesamaan semangat perjuangan antara PDIP dan PPP. Ia bahkan menyebut bahwasanya PDIP yang dilandaskan pada semangat Marhaen harus bersatu dengan PPP yang berarti Partai Persatuan Petani diiringi gelak tawa dari peserta bedah buku.

Menurut Hasto, semangat ajaran Bung Karno untuk mensejahterakan rakyat harus dilaksanakan menggunakan jalur politik. Bersatunya PDIP dan PPP memiliki kesamaan ideologis karena memiliki semangat perjuangan yang sama untuk membebaskan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil yang tertindas.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut