get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

PPP Instruksikan Kader Untuk Bantu Warga Sediakan Air Bersih

Sabtu, 23 September 2023 | 19:20 WIB
header img
Ketua bidang media dan infokom, Dony Ahmad Munir. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Indonesia  saat ini sedang mengalamk musim Elnino atau perubahan cuaca yang mengakibatkan musim kemarau lebih panjang dari masa sebelumnya. Berdasarkan  laporan Badan Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika ( BMKG) musim kemarau akan terjadi hingga awal november.

Mengantisipasi  dampak kekurangan air bersih, Dewan Pengurus Pusat Persatuan Pembangunan (PPP) menginstruksikan  dan mengajak pengurus daerah serta kader  membantu ketersediaan air bersih ke warga lingkungan terdampak.

"Selain telah menggelar shalat Istisqo di betbagai daerah, PPP juga mengajak kader membantu air bersih," Kata Ketua Bidang Media dan Infokom Dony Ahmad Munir  dalam siaran persnya kemarin.

Lebih lanjur Dony Munir  mengatakan laporan BNPB kekeringan telah melanda deerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara wilayah Sumatera mulai hujan dan relatif aman ketersediaan air bersihnya.

Melihat kondisi tersebut, PPP ikut meringankan warga terdampak  kekeringan dengan mengirimkan air bersih. Bisa juga, kantor-kantor pengurus daerah menjadi posko penyediaan air bersih.

"PPP hadir di tengah masyarakat, membantu kesulitan dan mencari solusi atas kebutuhan yang dihadapinya," ujar mantan Bupati Sumedang ini.

Dia menambahkan  belajar dari musim Elnino, PPP meminta pemerintah untuk menaikkan anggaran pembuatan danau penampungan air.  Keberadaan danau sangat penting agar para petani tetap bisa menanam meski ada musim kemarau.

Sebelumnya Ketua DPP PPP Bidang Dakwah Rojih Ubab Maimoen telah mengajak kader menggelar pelaksanaan Shalat Istisqa sebagai upaya untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan air hujan.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut