get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Kunjungi Pesantren di Rembang, Sandiaga Uno Beri Motivasi Santri Untuk Mulai Berwirausaha

Jum'at, 15 September 2023 | 21:39 WIB
header img
Sandiaga Uno kunjungi Pondok Pesantren Al-Anwar (Sumber: Istimewa)

REMBANG, iNewsDumai.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Anwar 2, Sarang, Rembang, Jumat (15/9/2024). 

Kedatangan Sandiaga disambut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar 2 KH. Abdullah Ubab Maimoen Zubair. Hadir pula Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi dan Bupati Rembang Abdul Hafidz. 

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga memberikan motivasi kepada para santri agar mengembangkan usaha kreatif dengan memanfaatkan teknologi digital. 

"Digitalisasi adalah transparansi dan berkeadilan, tapi kita harus punya ilmunya. Itulah kenapa Program Pelatihan Santri Digital Preneur Indonesia 2023 ini dibuat," ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PPP itu juga membagikan pengalaman dirinya selama menggeluti dunia usaha. Menurutnya, kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

"Mau sukses harus kerja keras, mau maju harus kerja cerdas, mau sukses harus kerja konsisten sampai tuntas. Gunakan teknologi, tapi jangan lupa beriman kepada Allah," ungkapnya.

Selain itu, Sandiaga juga menekankan kepada para santri agar terus berupaya meningkatkan kualitas diri. Namun, pintar saja dikatakan tidaklah cukup untuk menggapai sukses jika tak memiliki integritas.

"Banyak orang pintar, tapi lebih sedikit orang benar, yang lebih sukses biasanya orang benar. Ada yang pintar tapi tidak punya integritas," pungkasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut