get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Anggota DPR RI Fraksi PPP, Nurhayati Effendi Berbagi Tips Entrepreneurs dengan Gen Z

Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:17 WIB
header img
Sumber : instagram.com/@nurhayati__center

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Berdasarkan data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS), pada Februari 2023 jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 7,99 juta orang. Sementara generasi muda usia 20-24 menjadi yang paling terdampak.

Untuk mengatasi masalah pengangguran di Indonesia, edukasi dan sosialisasi untuk anak muda berani membuat usaha dan membuka lapangan pekerjaan harus terus dilakukan.

Anggota DPR Komisi IX Fraksi PPP, Nurhayati Effendi berbagi pengalaman berwirausaha bersama ratusan mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Para mahasiswa baru yang semua Gen Z itu tampak antusias menyimak tips sukses berwirausaha ala Nurhayati.

Hal ini sejalan dengan target perjuangan PPP untuk menciptakan harga murah, kerja mudah, hidup berkah bagi masyarakat.

Nurhayati menceritakan pengalaman dalam berbisnis serta kiat-kiat menjadi pebisnis muda yang tangguh, inovatif dan kreatif. Pada kegiatan tersebut, Nurhayati Effendi berharap generasi muda mahasiswa baru UPI menjadi harapan generasi emas bukan generasi cemas dan siap menghadapi apapun yang terjadi.

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan adik-adik semua, sebagai harapan generasi emas dan bukan generasi cemas. Saya mengajak kepada adik-adik mahasiswa baru UPI untuk fokus pada tujuan kita agar siap terhadap apapun yang terjadi, termasuk menjadi seorang future leaders yang salah satunya adalah menjadi entrepreneur" ucap Nurhayati.

Salah Satu mahasiswa UPI Dyaz Erlangga menanyakan cara untuk menumbuhkan jiwa usaha bagi anak muda dalam masa transisi ke dunia perkuliahan atau pekerjaan yang secara mayoritas lebih memilih untuk bekerja. Atas pertanyaan ini, Nurhayati memberi contoh kolaborasi lintas sektor yang dilakukan di negara lain seperti di Tiongkok dan Korea Selatan dengan banyaknya Science and Techno Park (STP).

"Hal ini harus diwujudkan di Indonesia melalui kolaborasi lintas sektor, salah satunya adik-adik sebagai Generasi Z sebagai pemimpin masa depan untuk mendidik sejak dini generasi selanjutnya untuk menjadi wirausaha" tegas Nurhayati Effendi mengenai perkembangan STP di negara lain untuk generasi muda.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut