get app
inews
Aa Read Next : Golkar Rekomendasikan Puspoll untuk Survei Calon Kepala Daerah

Puspoll Indonesia: Santridigitalpreneur Bukti Sandiaga Uno Peduli dengan Santri dan Pondok Pesantren

Selasa, 18 Juli 2023 | 12:48 WIB
header img
Sandiaga Uno bersama sekjen DPP PPP Arwani Thomafi (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Bakal  calon wakil Presiden PPP Sandiaga Uno ternyata memilki kepedulian yang sangat tinggi terhadap para santri. Buktinya,  hampir sudah dua tahun Sandi  terlibat aktif dalam program  pemberdayaan santri melalui gerakan Santridigitalpreneur.

Program gerakan SantriDigitalPreneur tersebut menjadi program kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif. Program tersebut diharapkan bisa menjangkau 4,4 juta santri dari 30 ribu lebih pesantren.

Direktur Program Puspoll Indonesia Chamad Hojin mengatakan Sandi mampu membaca potensi para santri yang jumlahnya jutaan. Selain itu program Santridigitalpreneur  membuktikan  bahwa Sandi memahami kebutuhan pesantren dan para santrinya.

"Pesantren dan santri memiliki kontribusi sangat besar terhadap republik Indonesia. Sangat tepat jika Sandi selaku pengusaha sukses dan sebagai pejabat publik memfasilitasi program khusus untuk para santri ," kata Hojin saat dihubungi media kemarin

Lebih lanjut Hojin mengungkapkan Sandi yang mewakili sosok wirausaha sukses perlu mendorong para santri agar bergerak dibidang usaha. Puluhan ribu pondok pesantren memiliki talenta-talenta wirausaha dan sudah ada koperasi-koperasi juga. " Jika mereka diberi pelatihan bisnis dan dikasih akses permodalan akan menjadi penggerak ekonomi umat," katanya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut