get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti Adakan Deklarasi Aliansi

HMI Cabang Kepulauan Meranti Adakan Giat Tasyukuran Bersama Pengurus Komisariat dan Kader

Kamis, 06 Juni 2024 | 15:04 WIB
header img

KEPULAUAN MERANTI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan Tasyakuran bersama di sekretariat HMI jalan Sumber Sari, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi. Selasa malam, (04/06/2024).

Hal tersebut dilaksanakan dalam bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas penempatan sekretariat HMI Cabang Kepulauan Meranti yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Umum HMI Cabang Kepulauan Meranti M. Taufic Ikrom Al Haq dan pengurus, Ketua HMI Komisariat AMIK Selatpanjang Eka Yolanda, pengurus Komisariat STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Ketua Umum HMI Cabang Kepulauan Meranti periode 2020/2021 Suherman, Ketua Umum HMI Cabang Kepulauan Meranti periode 2021/2022 Sopiah, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Meranti Firmansyah Putra, Didik Wahudi KAHMI Meranti, Husni Setiawan alumni HMI Cabang Padang sekaligus Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti periode 2024/2029 dan alumni Kohati HMI Cabang Padang Amy Laili.

Mengawali kata sambutan, Taufic Ikrom Al Haq menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus cabang, komisariat dan KAHMI.

"Dengan adanya kegiatan Tasyakuran ini, rasa terimakasih saya haturkan kepada pengurus cabang, komisariat dan KAHMI yang telah sudi hadir untuk ikut membersamai, karena panggilan HMI sangat penting apalagi bicaranya asas Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan dalam tubuh HMI," katanya.

Selain itu, Ikrom menyebutkan sekretariat HMI ini adalah langkah lebih maju untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

"Sekretariat HMI bukan sekedar rumah untuk berteduh dan tidur, melainkan tempat berproses kader-kader dalam rangka memaksimalkan potensi diri, melakukan pembenahan internal, melakukan kajian-kajian strategis, mengadakan Latihan Kader menuju arah pengkaderan yang militan dan berkarakter Ulil Albab," sambungnya.

Dalam waktu bersamaan, Firmansyah Putra selaku perwakilan KAHMI Meranti memberikan apresiasi kepada kader HMI Cabang Kepulauan Meranti yang mampu bekerjasama untuk mencari sekretariat baru.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus HMI Cabang Kepulauan Meranti yang bahu membahu mencari rumah pengkaderan sebagai salah satu bentuk fisik tanda keberadaan HMI di Meranti," ucapnya.

Selain itu, Firman menaruh harapan besar kepada kader-kader HMI Cabang Kepulauan Meranti agar terus mampu mengaktifkan gerakan-gerakan positif.

"Dengan adanya sekretariat baru ini, saya harap dinda-dinda sekalian selalu membuat kegiatan-kegiatan yang berdampak besar terhadap keberlangsungan HMI Meranti khususnya dan mampu mengawal kebijakan-kebijakan Pemda," tambahnya.

Senada disampaikan dengan Husni Setiawan selaku alumni HMI Cabang Padang sekaligus Komisioner KPU Kepulauan Meranti bahwa HMI harus lebih efektif dan efisien dalam membuat kegiatan.

"Kalian harus menghidupkan sekretariat ini dengan membuat kegiatan yang berpengaruh besar bagi internal, fokus pada pembenahan mental dan karakter, sering adakan diskusi agar pemikiran menjadi kritis," tuturnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut