Logo Network
Network

Kahmi Gelar Rapimnas I, Bahas Strategi Percepat Pembangunan Indonesia Emas 2045

Kholid Hidayat
.
Minggu, 31 Maret 2024 | 05:14 WIB
Kahmi Gelar Rapimnas I, Bahas Strategi Percepat Pembangunan  Indonesia Emas 2045
Kahmi Gelar Rapimnas I, Bahas Strategi Percepat Pembangunan Indonesia Emas 2045 (sumber: istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI) menggelar rapat pimpinan nasional I untuk membahas berbagai tantangan untuk mempercepat pembangunan Indonesia Emas 2045. Hasil Rapimnas diharapkan akan menjadi acuan dan masukan bagi pemerintah dan juga keluarga besar alumni HMI.

Rapimnas I Kahmi dihadiri Koordinator Presidium Ahmad Doli Kurnia, anggota Presidium Abdullah Puteh, Romo Syafii, Zulfikar Arse, Riifqi K dan juga tokoh senior Kahmi Akbar Tanjung. Selain itu juga hadir Pengurus wilayah kahmi dan badan otonom serta pengurus harian Kahmi.

Koordinator Presidium Kahmi Ahmad Doli Kurnia mengatakan Indonesia baru saja menggelar hajatan nasional yakni pemilu serentak. Seluruh tahapan pemilu berjalam dengan lancar dan saat ini masyarakat akan menunggu hasil final usai putusan Mahkamah Konsitusi. 

Ahmad Doli Kurnia mengatakan banyak anggota kahmi yang juga terlibat aktif baik sebagai kontestan maupun pendukung..Namun saat ini pemilu telah selesai sehingga sudah seharusnya kembali ke aktivitas masing-masing. " Ada saatnya berkontestasi, bersaing dan ada saatnya bersatu atau bersanding lagi," ujarnya saat sambutan pembukaan Rapimnas di Hotel The Tavia Hermitage Cempaka, Jakarta , Sabtu (30/03).

Lebih lanjut Ahmad Doli mengingatkan tentang perah Kahmi dalam masa mendatang yang lebih maksimal. Kahmi akan memproyeksikan penguatan badan otonom di antaranya Universitas Insan Cita, Lazis Kahmi, Badan Penyelenggara Sertifikasi Halal, dan lainnya.

Peran Kahmi juga harus mampu mempromosikan kader dalam berbagai profesi termasuk dalam kepemimpinan nasional dan profesi strategis lainnya. Kahmi sangat konsern pada pengembangan dan penguatan kaderisasi di HMI.

Ahmad Doli menambahkan Kahmi telah memproduksi film Lafran yang menggambarkan tokoh pendiri HMI Lafran Pane. Harapannya film Lafran akan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam memperjuangkan kemajuan masyarakat Indonesia.

Rapimnas akan digelar hingga 1 April mendatang. Rencana Rapimnas akan diisi Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan akan ditutup Presiden Joko Widodo pada Senin, 1 April. Di sela-sela rapimnas juga akan akan nonton bareng Film Lafran di Epicentrum, Kuningan.(*)

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini