get app
inews
Aa Read Next : Kampanye PPP Serang Mantan Bupati, Masyarakat Justru Rindu Sosok Drs.Irwan, M.Si

Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti Adakan Deklarasi Aliansi

Selasa, 23 April 2024 | 12:53 WIB
header img

KEPULAUAN MERANTI, iNewsDumai.id - Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan Temu Ramah sekaligus mendeklarasikan aliansi yang dinamakan dengan Gerakan Mahasiswa (GEMA) Meranti di kediaman salah satu mahasiswa Jl. Banglas, pada sabtu malam tanggal 20/04/2024.

Adapun maksud dan tujuan dibentuknya aliansi tersebut adalah untuk mengkongkritkan suatu gerakan dalam rangka menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Insaniyah, menumbuh kembangkan persamaan rasa antar mahasiswa, memunculkan ide dan gagasan serta menyatukan visi dan misi guna membawa Meranti kedepan yang lebih baik lagi dengan dasar melihat banyaknya persoalan daerah yang belum terselesaikan.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Meranti M. Taufic Ikrom Al Haq, Sekretaris Umum HMI Meranti Tuni Romadhani, Bendahara Umum HMI Meranti Mohd. Ilham, Demisioner Sekretaris Umum HMI Meranti Sang Swito, Ketua HMI Komisariat STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Nur Annisa Umilla, Ketua HMI Komisariat AMIK Selatpanjang Eka Yolanda, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Meranti Muhammad Zami, Demisioner Ketua Umum IMM Meranti Muhammad Irfan Khusairi, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Meranti M. Afir Dermawan, Wakil Ketua FABEM Meranti Hendri, Demisioner Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI NH Selatpanjang Rafa Ningsih, Demisioner Ketua DEMA STAI NH Selatpanjang M. Bahudin, Demisioner Duta Mahasiswa STAI NH Selatpanjang Eko Darmawan, Demisioner Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) STAI NH Selatpanjang M. Amin Siregar dan mahasiswa lainnya. (23/04/2024)

Setelah ditemui awak media, Mohd. Ilham  perwakilan dari aliansi GEMA Meranti mengatakan bahwa gerakan ini dibentuk atas inisiatif bersama dan berangkat dari keresahan terhadap permasalahan di Meranti.

"Meranti sampai saat ini masih banyak masalah yang belum mampu diselesaikan, entah karena apa alasannya, tapi perlu diketahui jika persoalan ini hanya dilihat saja tanpa ada penyelesaian secara tuntas maka itu adalah bentuk sikap ketidakpedulian bersama," katanya.

"Oleh karena itu, kami yang terdiri dari berbagai organisasi internal maupun eksternal kemahasiswaan dan elemen mahasiswa lainnya menyepakati untuk menggagas suatu gerakan untuk mendeklarasikan nama GEMA Meranti sebagai wadah berhimpun dan bergerak dalam mengawal kebijakan Pemerintah Daerah," tambahnya.

Dilanjutkan Ilham menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan konsolidasi selanjutnya untuk membahas tuntas persoalan yang ada di Meranti.

"Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat ini kami akan kembali merapatkan barisan untuk membahas isu-isu daerah dengan konsep sistematis, strategis dan taktis," tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut