Logo Network
Network

Kapolres Dumai Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 Diselenggarakan Bawaslu Dumai

Ari Susanto
.
Senin, 12 Februari 2024 | 14:27 WIB
Kapolres Dumai Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 Diselenggarakan Bawaslu Dumai

DUMAI, iNewsDumai.id - Kapolres Dunai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menghadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai, Minggu (11/2/2024) didepan Kampoeng Kuliner Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri, S.HI, M.E.Sy, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, S.Ag, Kaban Kesbangpol Dumai Eko Wardoyo, S.Sos, M.Si, Kasatpol PP Yuda Pratama Putra, S.STP, Pasi Ops Kodim 0320/Dumai Lettu (Arh) Zulkifli, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Dumai dan para Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), PPK dan PPS se-Kota Dumai.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan sekaligus memelihara keamanan dan ketertiban jelang proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, khususnya selama masa tenang yakni 11, 12, dan 13 Februari 2024.

Hari pertama masa tenang Pemilu 2024, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa pihaknya akan mengintensifkan pelaksanaan patroli pengawasan bersama tim gabungan serta akan memberikan pendampingan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 diwilayah Kota Dumai.

Kapolres Dumai mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu dan para pendukungnya untuk menahan diri dan tidak melakukan kampanye di masa tenang dalam bentuk apapun. Kemudian, kegiatan penertiban APK ditegaskannya agar dilaksanakan dengan mematuhi peraturan yang berlaku serta mengedepankan etika dan kesopanan.

"Tujuannya untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga agar situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap dalam keadaan aman, sejuk dan kondusif jelang proses Pemungutan dan Penghituangan Suara Pemilu 2024," ungkap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Diakui Kapolres Dumai, pihaknya berharap pada 14 Februari 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya serta bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sehingga seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Tak henti-hentinya kami mengingatkan seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif dan berita bohong (hoax). Serta menghimbau untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya pada Tahapan Pemungutan Suara yang kurang tiga hari lagi," pungkasnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini