get app
inews
Aa Read Next : Hari ke 2 Penggalangan Dana KNPI Kota Dumai, Arya : Antusias Masyarakat Luar Biasa Untuk Membantu

Silaturahmi Bersama Warga, Drs, Irwan, M.Si Minta Masyarakat Riau Menjadi Pemilih Cerdas

Minggu, 05 November 2023 | 21:02 WIB
header img
Irwan Nasir ketika berdiskusi dengan warga Sidomulyo, Pekanbaru (Sumber: istimewa).

PEKANBARU, iNewsDumai.id - Drs. Irwan, M.Si atau yang akrab disapa Irwan Nasir diundang untuk bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Sidomulyo, Pekanbaru. Silaturahmi dilaksanakan pada Minggu, 5 November 2023 dengan agenda diskusi antara masyarakat dengan tokoh daerah Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Drs. Irwan, M.Si memberikan pandangan kritisnya mengenai pendidikan pemilu. Irwan menjelaskan bahwa setiap suara dari warga sangat penting karena akan berpengaruh pada nasib masyarakat.

"Satu suara dari bapak dan ibu sekalian sangat berharga karena akan menentukan nasib masyarakat Riau kedepannya," ujar Irwan.

Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 menuturkan bahwa momentum politik harus disikapi dengan cerdas oleh masyarakat. Ia menegaskan bahwa suara rakyat seharusnya diserahkan kepada orang-orang yang siap mewakafkan diri untuk masyarakat Provinsi Riau.

Warga yang hadir terlihat sangat antusias dengan kedatangan Drs, Irwan, M.Si. Diskusi yang diadakan lebih hidup karena beberapa warga memberikan tanggapan khususnya mengenai anggota DPR RI terpilih yang tidak pernah menyapa kembali masyarakat di daerah.

Irwan menerangkan bahwa anggota DPR RI seharusnya diisi oleh seseorang yang telah berkomitmen untuk menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat. Karena seorang anggota DPR RI memiliki tanggung jawab moral dan konstitusional untuk turun ke masyarakat dan melakukan perubahan serta perbaikan.

"Seorang anggota DPR RI harus diisi oleh orang yang punya komitmen kuat sebagai wakil rakyat karena secara moral memiliki tanggung jawab sebagai jembatan aspirasi. Tentunya kewajibannya ini harus mengarah pada perubahan dan perbaikan dalam berbagai sektor yang berdampak langsung pada rakyat," ungkap Irwan yang terlihat sangat emosional menanggapi keluhan dari masyarakat. 

Pengalaman Drs. Irwan, M.Si sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 menjadi modal utama bagi nya ketika nanti diberikan amanah sebagai anggota DPR RI. Ia menilai bahwa persoalan tentang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan beragam persoalan lainnya dapat diselesaikan apabila sinergitas antara eksekutif maupun legislatif dapat berjalan dengan baik. 

"Saya yang pernah diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Meranti memahami bagaimana hubungan kerja antara eksekutif baik di tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten. Intinya dalam menyelesaikan suatu persoalan memerlukan kerja sama dari seluruh lembaga karena semuanya memiliki peran masing-masing dalam memajukan daerah," tutup Irwan dalam kesempatan tersebut.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut