get app
inews
Aa Read Next : Sekretaris Daerah Kota Dumai Pimpin Upacara HUT Palang Merah Indonesia ke 79

Karang Taruna Bersama Beberapa Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan Gelar Diskusi Publik

Sabtu, 21 September 2024 | 18:47 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Karang Taruna Kota Dumai menggelar Diskusi Publik bertajuk "Dumai Bersih Tanpa Money Politik", bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Jumat (20/09/2024) Pukul 20.00 Wib.

Kegiatan yang disandingkan dengan Deklarasi Dumai Bersih Tanpa Money Politik itu, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi, Teknologi, Ekonomi dan Keuangan H Syawir Kasim.

Sesi diskusi publik kali ini juga langsung dihadiri oleh pihak penyelenggara Pilkada Kota Dumai, dalam hal ini Ketua KPU Kota Dumai Zulfan, ST, Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri,SHI, ME, SY, dan dari Polres dan Kejaksaan Negeri Dumai, dipandu Moderator Siti Nuranna. Sedangkan Deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Dumai Muhammad Zulfan Arif, SH.

Dalam kata sambutannya, Ketua Karang Taruna Kota Dumai Zulfan Arif mengajak para peserta diskusi publik dan deklarasi untuk dapat benar-benar menyimak penyampaian materi dari para narasumber, karena dalam kontestasi Pilkada ini terdapat regulasi yang berbeda dengan regulasi yang mengatur tentang Pemilu, karena terdapat ancaman pidana yang lebih serius bagi para pelakunya.

Selain itu, Ia juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian publik khususnya para generasi muda Kota Dumai, "Apabila praktik money politic ini tidak kita basmi sejak dini, maka ini nantinya akan berdampak kepada anak-anak muda yang pada hari ini punya potensi akan dikalahkan oleh orang orang yang sekedar punya kemampuan finansial, dan yakinlah bahwa pemimpin yang lahir dari hasil praktik money politic, jangan harap akan membawa kepada suatu kemajuan, yang ada malah kita akan semakin jauh dari kata kemajuan tersebut", ucap Zulfan Arif.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir unsur Forkopimda Kota Dumai, Ketua MKA LAMR Dumai, Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Ketua PWI Kota Dumai, Ketua Karang Taruna Kecamatan, dan kelurahan se Kota Dumai, Pimpinan OKP, Ketua BEM Sekodum, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta hadirin undangan lainnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut