Logo Network
Network

Silaturahmi dengan PPMLN, Drs. Irwan, M.Si Himbau Masyarakat Untuk Ikut Berkontribusi Bangun Daerah

Kholid Hidayat
.
Kamis, 02 November 2023 | 23:02 WIB
Silaturahmi dengan PPMLN, Drs. Irwan, M.Si Himbau Masyarakat Untuk Ikut Berkontribusi Bangun Daerah
Drs. Irwan, M.Si menghadiri agenda doa bersama untuk Palestina yang diadakan oleh Persatuan Putra Meranti Luar Negeri pada Kamis, 2 November 2023 (sumber : istimewa).

MERANTI, iNewsDumai.id - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 Drs. Irwan, M.Si menghadiri agenda doa bersama untuk Palestina. Doa bersama diinisiasi oleh Persatuan Putra Meranti Luar Negeri atau PPMLN di sekretariat PPMLN pada Kamis, 2 November 2023.

Agenda doa bersama untuk Palestina juga dibarengi dengan pengumpulan bantuan solidaritas bagi masyarakat Palestina yang terdampak perang. Aksi ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kepada rakyat Palestina.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Irwan, M.Si atau yang akrab disapa Irwan Nasir menyatakan dukungan pada kegiatan serupa. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang besar masyarakat Meranti pada kondisi Palestina yang sedang diinvasi militer oleh Israel. 

"Rakyat Palestina sudah seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari seluruh dunia. Agenda doa bersama ini memperlihatkan kepedulian masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti atas penderitaan yang sedang dialami oleh Palestina," ujar Irwan Nasir dalam kesempatan tersebut.

Irwan Nasir juga menjelaskan bahwa saat ini Indonesia masuk pada momentum pemilu serentak pada tahun 2024. Ia meminta kepada masyarakat untuk cerdas dalam memilih pemimpin kedepan karena ini akan berdampak pada nasib bangsa kedepannya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 juga meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif. Irwan menegaskan bahwa masyarakat harus berkontribusi untuk pembangunan daerah yang bisa dimulai dengan memilih calon perwakilan anggota legislatif pada pemilu 2024. 

Hal ini disampaikan karena Irwan mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Persoalan birokrasi pemerintahan kabupaten yang tidak stabil berdampak langsung pada pembangunan dan ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Di samping itu, Irwan juga meminta restu kepada masyarakat yang datang karena memiliki niat untuk maju sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2020. Hal ini merupakan dorongan hati karena melihat kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti yang harus dipulihkan keadaan ekonominya agar stabil kembali serta melanjutkan pembangunan wilayah yang sempat terputus.

"Saya mohon doa dari bapak dan ibu sekalian karena saya memiliki niat untuk maju sebagai calon anggota DPR RI. Ini murni dorongan dari hati karena saya melihat kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ekonominya sedang tidak baik-baik saja serta pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti yang tidak menunjukkan adanya kemajuan," tutup Irwan Nasir dalam sambutannya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.