get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasikan Ganjar Mahfud, Relawan GMPI Bagikan Bibit Pohon dan Karpet Mushola

Dorong Kesejahteraan, Ketum PPP Muhammad Mardiono Ajak Makan Bersama Para Vetaran

Kamis, 05 Oktober 2023 | 15:02 WIB
header img
Silaturahmi Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono dengan Veteran (sumber: istimewa)

CILEGON, iNewsDumai.id - Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI) ke -78 dirayakan berbagai lapisan masyarakat termasuk partai politik. Peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keamanan selalu mendapatkan tantangan -tantangan baru.

Plt Ketua Umun DPP PPP Muhamad Mardiono merayakan HUT TNI dengan mengajak para veteran makan bersama sekaligus ramah tamah untuk mendorong peningkatan kesejahteraannya.

"Legiun Veteran Republik Indonesia perangnya sangat besar dalam membangun bangsa. Mereka telah berjuang sekuat tenaga dengan penuh keterbatasan untuk berperang dan memerdekakan Bangsa Indonesia," kata Plt.Ket Muhamad Mardiono di Celegon kemarin.

Mardiono menyampaikan apresiasi kepada para pejuang yang dengan tulus mendedikasikan pengorbanannya untuk bangsa. Pengorbanan tersebut tidak bisa dinilai dengan materi atau pun tergantikan lainnya.

Meski demikian, selaku Ketua Umum PPP pihaknya telah meminta kepada pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan para prajurit dan para veteran.

 "Kami sudah mendorong ke fraksi PPP untuk peningkatan anggaran Begitu juga kepada presiden Jokowi agar menaikkan dana pensiunan dan tunjangan para veteran," kata Mardiono.

Mardiono terus mendorong kebijakan-kebijakan dalam upaya menyejahterakan para Veteran yang di Indonesia jumlahnya lebih dari 100.000 jiwa. Sejauh ini Pemerintah telah meningkatkan pensiun Veteran dari Rp.250.000/bulan menjadi Rp.750.000/ bulan dan tunjangan veteran tanpa pensiun Rp.1.500.000/bulan.

Perlu diketahui, semua jenis atau golongan veteran mendapat dana kehormatan sebesar Rp938 ribu. Kemudian untuk veteran pejuang setiap bulannya berhak memperoleh tunjangan dengan besaran beragam. Golongan A: Rp. 2.000.000, Golongan B: Rp. 1.938.000, Golongan C: Rp. 1.875.000, Golongan D: Rp. 1.813.000 serta Golongan E: Rp. 1.750.000

Pada kesempatan tersebut Ketum PPP juga mengapresiasi kemampuan TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Pada tahun politik, dia berharap TNI menjaga keamanan dan stabilitas politik menuju Pemilu 2024.

" Kami percaya TNI dengan kemampuan SDM dan alutsistanya menjada garda terdepan menjada NKRI. Bersama rakyat, TNI akan selalu kuat," tegas dia.

Berdasarkan Data dari situs pemeringkat di tingkat dunia Global Firepower tahun ini 2023, TNI tempati Peringkat ke-13 dari 145 negara, naik dari sebelumnya peringkat ke-15. 

"Ini sungguh Hebat dan tidak main-main, mulai dari daya tahan dan daya tempur Prajurit TNI kita hingga Alutsista yang kita miliki tidak kalah dengan negara besar lain di Dunia," pungkas Muhamad Mardiono.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut