get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

BMKG Rilis Prakiraan Cuaca di Wilayah Riau, Simak Penjelasannya

Jum'at, 22 September 2023 | 10:41 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - BMKG Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca di Riau pada Jumat (22/9/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin Kencang masih berpotensi di daerah yang dijuluki "Bumi Lancang Kuning".

Dijelaskan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga malam hari. Lalu, Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu dan juga Bengkalis," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna. 

Kemudian, pada sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. 

"Dini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung cerah berawan," ucapnya. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," imbuhnya. 

Dijelaskan, potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi dan Pelalawan pada siang, sore dan malam hari," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 34.0 °C dengan kelembapan Udara 50 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 40 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandas dia. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut