get app
inews
Aa Read Next : Inilah Prakiraan Cuaca dan Hotspot di Riau pada 24 Agustus 2023

Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 | 10:15 WIB
header img
Ilustrasi.

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Kamis (31/8/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat. 

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hingga siang hari dan akan kembali mengguyur Riau pada malam hingga dini hari. Kemudian, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohamad Ibnu. 

Dijelaskan dia, pagi hingga siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Kemudian berpotensi di Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Pelalawan, Siak dan Kota Pekanbaru.

"Sementara sore hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan. Lalu, pada malam hingga dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis. Kemudian, di Kabupaten Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," ucapnya. 

Disampaikan dia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk memastikan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis dan Siak pada pagi, siang, malam atau dini hari," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 21.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 36 Km/jam.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut