get app
inews
Aa Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

Inilah Prakiraan Cuaca dan Hotspot Provinsi Riau, Rabu 12 Juli 2023

Rabu, 12 Juli 2023 | 14:27 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis prakiraan cuaca dan hotspot di Riau, pada Rabu (12/7/2023).

Forecaster BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan bahwa pagi hari ini cerah berawan - berawan. Namun, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Kuantan Singingi. Sedangkan pada siang harinya cerah berawan - berawan.

"Sore hingga malam harinya berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna, Rabu pagi.

Kemudian, pada dini harinya berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak,  Indragiri Hulu, Pekanbaru dan Dumai.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kampar, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Dumai dan Pekanbaru pada Sore atau malam dan dini hari," jelasnya.

Sementara itu, suhu udara berada di antara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 99 % dan angin bertiup dari Tengara menuju Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km per jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di seluruh wilayah Perairan Riau. Sementara itu, titik panas atau hotspot di Sumatera 2 titik, di Jambi dan di Inhil Riau. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut