get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

Inilah Prakiraan Cuaca dan Hotspot di Riau pada 24 Agustus 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 | 10:18 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - BMKG Pekanbaru telah merilis prakiraan cuaca di Provinsi Riau untuk hari ini, Kamis (24/8/2023).

Forecaster BMKG stasiun Pekanbaru, Mia mengatakan bahwa pagi hari ini tidak ada potensi hujan.

"Riau baru berpotensi hujan pada siang hari. Potensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir dan Rokan Hilir," kata Mia.

Selanjutnya, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Dumai, dan Pekanbaru.

Sedangkan, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Dumai, dan Pekanbaru.

"Waspada Potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan agin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir pada malam atau dini hari," jelasnya.

 Kemudian untuk Suhu Udara 22.0 – 34.0 °C, dengan Kelembapan Udara 50 – 96 % dan Angin bertiup dari Tenggara - Barat Daya / 10 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 1.25 – 2.5 m (Sedang). Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah Perairan Batam, Perairan Lingga, dan Perairan utara Bangka," imbaunya.

Lalu, untuk titik panas (Hotspot) di wilayah Sumatera 145 titik. Dengan rincian, Aceh 2, Bengkulu 8, Jambi 11, Lampung 38, Sumatera Barat 2, Sumatera Selatan 66, Bangka Belitung 8, dan Riau 10 titik. Yaitu Kampar  1, Pelalawan 2, Rokan Hilir 1, Siak 1 dan Indragiri Hulu 5 titik.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut