get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

Prakiraan Cuaca BMKG, Hujan Berpotensi Mengguyur Wilayah Riau

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13:09 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Selasa (1/8/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, 

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, mengatakan bahwa hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga malam hari. "Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Mia Vadilla.

Ia mengatakan siang hingga sore potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, dan Kota Dumai

"Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan dan juga Kuantan Singingi," ucapnya.

"Sedangkan dini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung cerah berawan," imbuhnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 35.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 97 %. Arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut