get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

Prakiraan Cuaca BMKG : Riau Masih Berpotensi Hujan

Rabu, 20 September 2023 | 11:15 WIB
header img
Ilustrasi.

DUMAI, iNewsDumai.Id - BMKG stasiun Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca di Riau pada Rabu (20/9/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, dan angin kencang masih berpotensi mengguyur wilayah setempat. 

"Hujan sudah mengguyur Riau pada pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami.

Dijelaskan dia, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu. Kemudian, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. 

"Malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," ujarnya. 

Lalu, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu, dan juga Rokan Hilir. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, dan Kota Dumai pada sore atau malam hari," ucapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut