get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

717 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 28 Terpantau di Riau

Minggu, 03 September 2023 | 15:01 WIB
header img
Titik panas di Provinsi Riau. (Foto : istimewa)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Titik panas (hotspot) terus menjadi perhatian di wilayah Sumatera, dengan total 717 titik panas terdeteksi pada Minggu (3/9/2023).

Forecaster BMKG stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo merincikan bahwa titik panas tersebut paling banyak terdeteksi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Jumlah hotspot di Sumsel mencapai 448 titik panas dari total 717 yang muncul di Sumatera," kata Ahmad.

Selain itu, Lampung 89 titik panas, Bangka Belitung 71 titik panas, Jambi 52 titik panas, Riau 28 titik panas, Bengkulu 15 titik panas, Sumatera Barat 12 titik panas, Kepulauan Riau 1 titik panas, Aceh 1 titik panas.

"Dari 28 titik panas yang terdeteksi di Riau, sebagian besar terdapat di Indragiri Hilir sebanyak 14 titik panas, sementara Indragiri Hulu memiliki 1 titik panas, Rokan Hulu 2 titik panas, dan Pekanbaru 1 titik panas," jelasnya.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan titik panas di wilayah ini. Kondisi cuaca yang ekstrem dapat meningkatkan risiko kebakaran hutan dan lahan.

Semua pihak diharapkan berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut