get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

BMKG: Potensi Hujan Ringan Hingga Lebat Bakal Mengguyur Riau

Selasa, 22 Agustus 2023 | 11:41 WIB
header img
Ilustrasi.

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa  (22/8/2023). Disampaikan, hujan ringan hingga deras yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau. 

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore dan dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohamad Ibnu. 

Ibnu menyampaikan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Siak, Kuantan Singingi dan juga Pelalawan. Lalu, pada siang hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung cerah berawan. 

"Sementara sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kota Dumai dan Pekanbaru," ujarnya 

Dikatakan dia, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan dan juga Kabupaten Siak. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi Hujan dengan Intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar dan Kota Dumai pada sore, malam dan dini hari. 

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 50 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut