get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

BMKG Rilis Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau pada Senin 21 Agustus 2023

Senin, 21 Agustus 2023 | 11:47 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin (21/8/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang, berpotensi di wilayah setempat. 

"Hujan telah mengguyur sebagian wilayah Riau sejak pagi hari dan diperkirakan akan berlanjut hingga sore. Prakiraan menunjukkan kemungkinan hujan juga akan terjadi di dini hari," kata Forecaster on Duty dari BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun. 

Dikatakan dia, hujan tidak merata hanya berdampak pada sebagian wilayah Riau saja. Lalu, pada pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sejumlah wilayah seperti Kabupaten Kampar, Kuantan Singigi, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti.

"Kemudian, di siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas serupa diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kota Dumai, dan Pekanbaru. Dalam rentang malam, tidak ada potensi hujan. Cuaca diperkirakan akan cerah berawan," ucapnya. 

Selanjutnya, kata dia, pada dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kota Dumai. 

"BMKG telah mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang. Peringatan ini berlaku untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kampar, baik pada pagi, sore, maupun dini hari," tuturnya. 

Lebih lanjut disampaikan dia, suhu udara di Riau pada hari ini diprediksi berkisar antara 22.0 hingga 32.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 99 persen. "Arah angin diperkirakan bertiup dari Selatan ke Barat dengan kecepatan antara 10 hingga 30 Km/jam," tandasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut