Logo Network
Network

Riau Berpotensi Hujan di Sore hingga Malam Hari, 22 Mei 2023

Kholid Hidayat
.
Senin, 22 Mei 2023 | 07:50 WIB
Riau Berpotensi Hujan di Sore hingga Malam Hari, 22 Mei 2023
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

PEKANBARU, iNewsDumai.Id - BMKG Stasiun Pekanbaru memprakirakan pada pagi hari ini, Senin (22/5/2023), cuaca Riau diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Sementara itu, pada siang hingga sore hari, cuaca di sebagian wilayah Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, Meranti, Pelalawan, Kampar, Siak, dan Pekanbaru diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

"Namun terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah tersebut pada sore ini," kata Forecaster BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna.

Ketika malam tiba, cuaca diprediksi akan berawan di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kabupaten Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kepulauan Meranti.

"Terdapat juga potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah tersebut pada malam hari," imbuhnya.

Pada dini hari, cuaca diperkirakan masih berawan. Tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan.

Rentang suhu udara hari ini diperkirakan antara 21,0 hingga 34,0 °C. Kelembapan udara berkisar antara 50 hingga 98 persen. Arah angin bertiup dari selatan hingga barat dengan kecepatan 05 hingga 28 km/jam.

"Prakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau diperkirakan memiliki tinggi berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter (rendah)," kata Yasir.

Sementara itu, untuk titik panas atau hotspot di Sumatera, hingga pukul 23.00 WIB, tercatat 1 hotspot. Hotspot tersebut terdapat di Sumatera Barat, sedangkan di Provinsi Riau tidak terdapat hotspot.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.