get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

Prakiraan Cuaca BMKG, Riau Berpotensi Hujan Ringan hingga Sedang pada 15 Mei 2023

Senin, 15 Mei 2023 | 11:17 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengeluarkan prakiraan cuaca dan titik panas (hotspot) di Provinsi Riau pada Senin (15/5/2023).

Forescaster BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan bahwa pagi hari ini, cuaca Riau diprediksi cerah - cerah berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di beberapa wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar, Siak, Dumai, dan Pekanbaru.

"Sementara siang hingga sore hari diprediksi cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang kemungkinan terjadi di Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Dumai, dan Pekanbaru," kata Yasir.

Sedangkan pada malam dan dini hari diprediksi cerah - berawan. Kemudian, suhu udara di Riau diprediksi berkisar antara 22,0 hingga 35,0 °C dengan kelembapan udara mencapai 50 hingga 98 persen.

"Kecepatan angin diperkirakan bertiup dari arah timur - selatan dengan kecepatan 10 hingga 25 km/jam," imbuhnya.

Selanjutnya, BMKG juga menyebutkan di Sumatera terdapat 93 titik panas. Yaitu, 23 diantaranya berada di wilayah Provinsi Riau.

"Pelalawan memiliki jumlah titik panas terbanyak sebanyak 9, diikuti oleh Bengkalis dan Kepulauan Meranti masing-masing dengan 3 titik panas," jelasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut