Logo Network
Network

Prakiraan Cuaca BMKG : Hujan Berpotensi Mengguyur Riau

Kholid Hidayat
.
Kamis, 11 Mei 2023 | 12:28 WIB
Prakiraan Cuaca BMKG : Hujan Berpotensi Mengguyur Riau
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

PEKANBARU, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca Riau, Kamis (11/5). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur wilayah setempat. 

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari di beberapa wwilayah dan akan berlangsung pada malam hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna. 

Dijelaskan dia, pagi hari hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar dan Kota Dumai.

Kemudian, pada siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan juga Rokan Hulu. 

"Lalu, pada malam hari potensi hujan ringan tidak merata disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir. Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ucapnya. 

Dia berujar, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Potensi ini diwaspadai di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, dan Bengkalis. Termasuk juga di Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," tutur Yasir. 

Lebih lanjut dikatakan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan Udara 50 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 10 – 25 km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.